fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tinggalkan Surat Berisi Titip Anak, Hamzah Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Seorang warga Padukuhan Watugilang, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya, Selasa (29/08/2020) siang tadi. Adalah Hamzah Arfah Susanto, lelaki 36 tahun itu diduga nekat mengakhiri hidupnya karena depresi berat akibat himpitan ekonomi.

Kapolsek Paliyan, AKP Edy Purnomo mengungkapkan, peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 13.30 WIB. Kastinah, ibu kandung Hamzah di jam itu bermaksud membangunkan anaknya karena sejak pagi belum keluar kamar. Karena pintu kamar dalam kondisi terbuka, Kastinah kemudian masuk begitu saja.

Akan tetapi sesampainya di dalam kamar, ia terkejut saat melihat putranya sudah dalam keadaan gantung diri. Ia kemudian berteriak minta tolong, tak berselang lama kemudian sejumlah orang berdatangan.

“Korban melakukan gantung diri dengan seutas tali. Sebelum anggota sampai di lokasi, atas permintaan keluarga karena tidak tega melihat kondisi korban gantung kemudian tali yang terikat pada usuk kamar dipotong,” kata AKP Edy Purnomo.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengumpulkan data dan melakukan pemeriksaan di tubuh korban. Tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban, ia murni meninggal karena jeratan tali plastik yang didilitkan di lehernya.

“Tidak ada unsur kekerasan. Ciri-ciri korban masih lengkap menggunakan pakaian,” tambahnya.

Dugaan dari pihak kepolisian, korban melakukan gantung diri lantaran faktor ekonomi karena ada tanggungan hutang. Adapun saat dilakukan pemeriksaan di sekitar TKP, petugas juga mendapati selembar kertas yang ada tulisan tangan korban sebelum mengakhiri hidupnya.

“Kami temukan kertas pertuliskan titip Arya kaleh Geri. Pesannya hanya titip anaknya saja,” tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler