fbpx
Connect with us

Politik

NasDem Telah Kantongi Nama Calon Wakil Bupati Pendamping Wahyu Purwanto

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinamika politik berkaitan dengan Pilkada Gunungkidul 2020 hampir memasuki babak-babak akhir. Saat ini, baik koalisi parpol maupun calon pasangan yang akan berlaga untuk memperebutkan kursi kuasa di Gunungkidul telah muncul. Bahkan, sejumlah parpol telah mengeluarkan surat rekomendasi berkaitan dengan calon yang akan mereka usung.

Sedikitnya, ada 2 pasangan calon yang hampir dipastikan akan berlaga dalam Pilkada Gunungkidul. Menyusul pasangan Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanta yang telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat, pasangan Bambang Wisnu Handoroyo-Benyamin Sudarmadi juga telah mendapatkan rekomendasi dari partai pemenang Pemilu Legislatif 2019 Gunungkidul, PDIP. Dengan 2 pasang kandidat yang sudah hampir pasti ini, masih ada 2 calon lain yang sebelumnya santer akan berlaga dalam Pilkada Gunungkidul yang menunggu kepastian. Dua bakal calon itu adalah Sunaryanta dan Wahyu Purwanto. Rumor kuat yang beredar, Sunaryanta akan menggandeng pejabat Kementrian Pertanian, Heri Susanto sebagai calon Wakil Bupati.

Sementara untuk Wahyu Purwanto yang santer akan diusung NasDem, hingga saat ini masih belum pasti siapa pasangan yang akan mendampingi. Sejumlah nama telah menyeruak namun tak kunjung juga ada kepastian. Diperkirakan, pada akhir Juli ini, bersamaan dengan keluarnya surat rekomendasi dari NasDem, baru akan diketahui siapa pasangan dari Wahyu Purwanto.

Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul, Suparjo menuturkan, sampai dengan saat ini, pihaknya masih terus menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai NasDem berkaitan dengan calon yang akan diusung. Dengan 9 kursi di DPRD Gunungkidul, NasDem sendiri memang lebih leluasa dalam bermanuver lantaran tidak membutuhkan koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon. Sembari menunggu surat sakti dari DPP ini keluar, persiapan saat ini terus dilakukan untuk memenangkan Pilkada 2020. DPD NasDem Gunungkidul sendiri sejak beberapa waktu terakhir ini melaksanakan safari ke DPC dan DPRT di seluruh Gunungkidul dalam rangka persiapan pemenangan Pilkada.

Berita Lainnya  Terancam Gagal Maju, 2 Calon Bupati Independen Kekurangan Puluhan Ribu Suara

Suparjo sendiri berharap agar surat rekomendasi dari DPP NasDem bisa segera keluar. Hal ini sangat penting nantinya untuk strategi pemenangan di daerah. Apapun nantinya keputusan dari DPP, seluruh kader, pengurus dan anggota legislatif dari NasDem siap untuk menaati dan solid dalam melakukan pemenangan.

“NasDem sejak Januari sudah konsolidasi kepada seluruh jajaran pengurus dan simpatisan di daerah menyikapi tahapan Pilkada. Dan sejak beberapa waktu terakhir ini, kita sudah menyambangi hampir seluruh DPC hingga DPRT. Istilahnya pemanasan mesin partai,” kata Suparjo, Sabtu (18/07/2020).

NasDem, lanjut Suparjo saat ini telah mempersiapkan kader yang tersebar di 144 desa di Gunungkidul. Dalam pergerakan yang dilakukan, diakui memang semua bertujuan untuk dapat memenangkan Wahyu Purwanto.

“Kader sudah siap bergerak dan memenangkan Wahyu Purwanto,” kata dia.

Namun begitu, sampai saat ini teka teki calon pendamping Wahyu masih cukup rapat tersimpan di interen partai. Hal itu bukanlah belum adanya calon pendamping Wahyu namun hal ini merupakan strategi partai.

“Kenapa belum menentukan wakil saat ini kita paham semua, bahwa bertanding perlu strategi pamungkas yang kuat. Ibarat perang harus ada cara menang yang taktis ini yang kita persiapkan dengan tidak grusa-grusu. Kita sudah siapkan sebenarnya hanya saja belum kita munculkan,” beber Suparjo.

Ia menjelaskan, nama tersebut nantinya akan dimunculkan pada saat yang tepat. Hal itu diyakini akan memberikan dampak yang lebih kuat untuk pemenangan pilkada 2020.

Berita Lainnya  Ingin Ukir Sejarah, Jokowi Amin Targetkan 75 Persen Suara di Gunungkidul

“Saya munculkan kalau udah waktunya senjata ini kita luncurkan ke arena kompetisi nanti. Tahapan aja belum kok pasangan padahal kita paham yamg menentukan pasangan nanti kalau udah didaftar KPU, kalau sekarang pasangan apa? Sekarang ini baru disandingkan aja. Kalau NasDem masih tak simpan di rumah, akan saya keluarkan kalau sudah saat nya datang kompetisi sebenarnya,” beber Suparjo.

Sementara itu, Wahyu Purwanto pun kian mantab dengan sejumlah program untuk membangun Gunungkidul. Relawan Wahyu Purwanto juga mulai dibentuk dan dikukuhkan di hampir seluruh padukuhan yang ada di Gunungkidul.

Wahyu mengatakan, untuk menciptakan Gunungkidul lebih sejahtera, ia juga mempunyai gagasan untuk melakukan percepatan pembangunan. Menurutnya, pembangunan saat ini sudah cukup baik namun percepatannya perlu ditingkatkan.

“Bu Badingah sudah melakukan pembangunan secara bagus dan kita programkan ke depan akan kita percepat,” ucap Wahyu.

Percepatan pembangunan ini tak bisa lepas dari sumber daya manusia dan sumber daya alam serta teknologi. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi akan lebih cepat sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

“Bagaimana cara kita menarik investor masuk agar memberikan dampak positif pertumbuhan ekonomi di Gunungkidul,” terang dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler