fbpx
Connect with us

Politik

Resmi Diusung PDIP, Pasangan Bambang Wisnu-Benyamin Siapkan Program Keadilan Ekonomi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bambang Wisnu Handoyo resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan (PDIP) untuk menjadi calon Bupati Gunungkidul. Bambang Wisnu akan dipasangkan dengan pengusaha asli Gunungkidul, Benyamin Sudarmadi untuk mengarungi Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang. Pasangan Bambang Wisnu-Benyamin sendiri dipastikan akan menjadi salah satu pasangan calon lantaran partai pengusungnya, PDIP mendapatkan 10 kursi DPRD Gunungkidul pada Pileg 2019 lalu.

Dengan adanya rekomendasi tersebut, maka akan berpengaruh terhadap status Bambang Wisnu sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk itu, saat ini dia tengah mempelajari aturan yang mengatur soal statusnya tersebut. Ia sendiri baru akan pensiun pada November 2020.

“Aturan-aturan di PKPU dan aturan lainnya harus saya pelajari. Karena rekomendasi ini juga menuntut konsekuensi tentang status saya itu harus bagaimana. Kan saya harus belajar itu. Kalau partai mengendaki saya mundur dulu, besuk saya akan langsung mundur,” ujar Bambang kepada wartawan, Sabtu (18/07/2020).

Bambang menjelaskan, sebenarnya dirinya berniat untuk mendaftar menjadi pengurus partai PDIP. Namun ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan sehingga dirinya mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk menjadi calon bupati Gunungkidul dalam pilkada 2020.

Berita Lainnya  Selama Ini Hanya Jadi Komoditi Politik, Sudah Waktunya Warga Gunungkidul Punya Wakil di DPR RI

“Ada beberapa pertimbangan, saya hanya ingin menjadi bermanfaat bagi orang lain,” kata Bambang.

Terkait dengan program untuk Gunungkidul, menurutnya yang paling utama adalah dengan menggenjot sektor pendidikan. Di samping itu, juga ada seniman dan budayawan yang mempunyai peran penting dalam membangun Gunungkidul.

“Berbeda dengan sejumlah calon yang menginginkan investor terlebih dahulu. Kalau saya tahap pertama adalah pendidikan, kita siapkan SDM untuk mengimbangi investor. Jangan sampai ada ketimpangan ekonomi di masyarakat,” terang dia.

Kemudian, hal itu juga akan turut mendongkrak sektor pariwisata yang nantinya akan menciptakan keadilan ekonomi. Sebab menurutnya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sangat cepat dan mudah.

“Saya lebih memilih keadilan ekonomi. Dalam mengelola Gunungkidul, kita nikmati bersama,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntaringsih menyatakan, Bambang Wisnu Handoyo akan maju bersama Benyamin Sudarmadi dalam pilkada 2020. Surat rekomendasi dari DPP PDIP sendiri telah turun pada Jumat (17/07/2020) silam.

Berita Lainnya  Bantu Partai Politik, Pemkab Gunungkidul Gelontorkan Anggaran Lebih Dari 1 Miliar

“Setelah ini kita akan kenalkan sampai pengurus anak ranting untuk memenangkan pasangan yang diusung PDIP,” kata Endah.

Terkait dengan koalisi, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang belum melakukan koalisi. Pihaknya optimis akan mampu memenangkan Pilkada 2020 ini.

“Kita akan berkomunikasi dengan partai lain agar ikut mendukung bersama PDI Perjuangan,” pungkas dia.

Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler