fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pamit Cari Angin, Senen Ditemukan Tewas Gantung Diri

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Kasus gantung diri kembali terjadi di Gunungkidul. Minggu (02/02/2020) malam tadi, Senen (80) warga Padukuhan Kalitekuk, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin ditemukan meregang nyawa di tali gantungan. Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi akibat sakit menahun yang ia derita tidak kunjung sembuh.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta mengungkapkan, gantung diri yang dilakukan Senen ini cukup mengagetkan pihak keluarga. Pada sekitar pukul 23.00 WIB, korban sempat berkomunikasi dengan anggota keluarganya. Ia mengeluhkan sakit yang diderita pada pinggangnya.

Beberapa saat setelah mengeluh sakit tersebut, Senen lantas berpamitan keluar rumah dengan alasan untuk mencari angin segar. Keluarga yang tak curiga lantas mengizinkan korban untuk keluar rumah.

Namun ditunggu hingga beberapa waktu, Senen tak kunjung masuk ke dalam rumah. Anak korban kemudian merasa curiga lantaran ibunya terlalu lama berada di luar rumah di malam yang larut. Anaknya lantas keluar bermaksud menyuruh ibunya untuk masuk dan beristirahat.

Teriakan histeris langsung terdengar sesaat setelah anak korban keluar rumah. Sang anak mendapati korban telah tergantung di sebuah blandar kayu yang ada di teras rumah korban. Korban tergantung kaku di selendang merah bermotif bunga. Mendapati kondisi ini, anaknya langsung meminta bala bantuan dari masyarakat setempat untuk melakukan pengecekan dan evakuasi terhadap ibunya itu.

“Saat dievakuasi, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” papar Kapolsek Semin, AKP Haryanta, Senin (03/02/2020).

Warga yang berdatangan ke lokasi kejadian lantas melaporkan kejadian gantung diri tersebut ke aparat kepolisian. Bersama dengan petugas medis, sejumlah anggota Polsek Semin kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi dan juga pemeriksaan.

Tempat korban melakukan aksi gantung diri

Ditambahkan Haryanta, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga kuat, korban meninggal dunia akibat aksi gantung diri yang dilakukannya.

“Penyebab korban meninggal dunia murni karena jeratan selendang di lehernya,” tambahnya.

Adapun dari pihak kepolisian sendiri telah mengumpulkan keterangan dari pihak keluarga. Sebelum kejadian ini, korban beberapa waktu lalu jatuh saat mencari rumput. Keluarga sebenarnya sudah sempat melakukan pengobatan namun demikian belum sembuh dan sakit yang dialami masih sering kambuh-kambuhan.

“Itu diduga menjadi motif yang bersangkutan gantung diri. Untuk jenazah sendiri sudah langsung kami serahkan kepada pihak keluarga,” tutup Haryanta.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler