fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pandemi Melanda, Seleksi Lanjutan CPNS 2019 Ditunda Hingga 2021?

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pengadaan CPNS tahun 2019 sepertinya masih belum ada kejelasan. Setelah berlangsung Seleksi Kompetensi Dasar awal tahun 2020 ini, kejelasan terkait dengan penyelenggaraan tes lanjutan yakni Seleksi Kompetensi Bidang CPNS formasi tahun 2019 belum bisa dipastikan kapan akan terlaksana. Kabijakan status tanggap darurat corona menjadi penyebab molornya rencana kelanjutan seleksi CPNS itu.

Salah seorang peserta yang telah dinyatakan lolos SKD di Gunungkidul, Nurul menuturkan, sebagai peserta seleksi CPNS, ia merasa kebingungan atas kelanjutan tes yang ia ikuti itu. Sejak pengumuman penundaan yang disebabkan Covid-19, sampai saat ini dirinya tak lagi menerima informasi lanjutan lagi.

“Saya kok merasa digantung, masalahnya enggak ada pengumuman lagi sama sekali setelah sekian lama diumumkan penundaan,” jelasnya, Selasa (05/05/2020).

Nurul mengaku sempat mendengar desas-desus informasi jika Covid-19 belum mereda di Indonesia, maka seleksi CPNS 2019 akan diundur sampai tahun 2021. Sebuah hal yang cukup membingungkan karena seleksi yang ia ikuti adalah di tahun 2019.

“Setidaknya semoga segera ada informasi resmi berkelanjutan, kalau update via Twitter takutnya enggak spesifik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Gunungkidul, Reni Linawati menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan instruksi lebih lanjut terkait proses pengadaan CPNS formasi tahun 2019. Informasi terakhir yang diterima pihaknya adalah adanya instruksi penundaan. Setelah itu, pihaknya tak lagi mendapatkan informasi lanjutan.

“Sampai saat ini kami belum ada lagi instruksi dari panitia seleksi nasional,” jelas dia.

Reni menuturkan terkait penundaan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyampaikan penundaan seleksi SKB ditunda sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan. Ia menghimbau agar peserta tetap semangat dan menjaga kesehatan, serta mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

“Dan tetap pantau via web BKPPD Gunungkidul terkait informasi pelaksanaan SKB,” paparnya.

Dikatakannya, di Gunungkidul sendiri terdapat 601 peserta berhasil lolos dari ujian SKD. Para peserta kemudian akan melanjutkan ke tahap SKB pada formasi seleksi penerimaan CPNS tahun 2019.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler