fbpx
Connect with us

Kriminal

Parkir Sembarangan, Motor Supra Diembat Pencuri

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Akhir-akhir ini, pencuriaan kendaraan bermotor tengah marak terjadi di wilayah Gunungkidul. Terakhir, tindakan kriminalitas yang sangat meresahkan tersebut terjadi pada Senin (06/08/2019) kemarin. Sepeda motor Erlinda Laily Qoriah (19) warga Padukuhan Butuh, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari dibawa kabur oleh pencuri saat diparkir di pinggir jalan. Peristiwa tersebut saat ini tengah ditangani oleh pihak Polsek Wonosari. Akibat kejadian ini, korban menderita kerugian jutaan rupiah.

Kapolsek Wonosari Kompol Sutama melalui Kasi Humas setempat, Aiptu Sidik Purnomo mengungkapkan, sekitar pukul 21.30 WIB Erlinda bersama dengan Sumiyem (55) hendak menonton pagelaran wayang kulit di Balai Desa Pulutan. Sesampainya di sekitar lapangan, perempuan itu awalnya berniat memarkirkan sepeda motor Supra X bernopol AB 5600 W miliknya di lokasi itu. Namun di lokasi itu, justru penuh mobil dan sepeda motor. Kemudian ia berusaha mencari lokasi parkir sendiri.

Beberapa lokasi dilirik oleh Erlinda, namun hampir seluruhnya penuh. Ia kemudian memarkirkan kendaraanya di pinggiran jalan yang letaknya sekitar 100 meter dari lokasi pagelaran wayang. Selanjutnya ia, meninggalkan sepeda motor tersebut untuk membaur dan menonton pagelaran wayang bersama dengan masyarakat lain. Semula tak ada rasa kekhawatiran atau hal-hal lain yang dirasakan oleh perempuan tersebut.

Barulah sekitar pukul 22.30 WIB saat dia hendak pulang, korban mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada di lokasi diparkirkan semula. Erlinda berusaha mencari kendaraan dengan list hijau tersebut di sekitar lokasi, namun motor yang dimaksud juga tidak ditemukan. Korban bahkan sempat meminta bantuan kepada beberapa orang lainnya untuk ikut melakukan pencarian, namun hasilnya tetap nihil.

Berita Lainnya  Dianggap Paling Rawan Bencana, Pesisir Pantai dan Pinggir Kali Oya Jadi Destana

“Untuk kunci sebenarnya sudah dicabut oleh pemilik kendaraan, tapi saat kejadian memang tidak dikunci stang,” terang Aiptu Sidik Purnomo saat dikonfirmasi.

Sadar menjadi korban pencurian, remaja tersebut kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Wonosari. Korban sendiri mengalami kerugian sekitsr 3,5 juta. Adapun ciri-ciri kendaraan yakni tertera stiker Erlinda Mulyodiharjo, stiker micky mouse bewarna biru di bagian belakang motor dan beberapa ciri-ciri lainnya.

“Kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Wonosari. Pemeriksaan terhadap saksi dan korban telah dilakukan saat pelaporan pagi tadi,” ujar dia.

Pada akhir Juli 2019 kemarin, kasus pencurian kendaraan juga terjadi di Padukuhan Ngasem, Desa Getas, Kecamatan Playen. Sepeda motor jenis Yamaha Vixion nopol AB 5930 AM milik Paeno raib dibawa maling. Kala itu, sepeda motor masih berplat putih tersebut diparkir di teras rumah. Saat dini hari ketika kendaraan hendak dipakai, kendaraan tersebut sudah menghilang.

Berita Lainnya  Senggolan Dengan Mobil Saat Nyalip Dari Kiri, Pemotor Tewas Hantam Pembatas Jalan

Dari pihak kepolisian baik unit reskrim Polsek Playen dibantu oleh Satreskrim Polres Gunungkidul tengah melakukan penyelidikan atas kasus ini. Sejumlah titik-titik yang sekiranya terdapat cctv dilakukan pengecekan oleh pihak kepolisian.

“Kebiasaan masyarakat sini (Getas) banyak yang memarkir kendaraan di teras rumah. Sebenarnya dari kepolisian dan pihak terkait lainnya sudah memberikan himbauan agar kendaraan di parkir di garasi atau dalam rumah,” ujar Dwi Hartanto, salah seorang Perangkat Desa Getas.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler