fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pembangunan Fisik RSUD Saptosari Memasuki Tahap Akhir, Dinas Mulai Siapkan Tenaga Medis

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Kecamatan Saptosari terus dikerjakan. Selain pembangunan fisik, pada awal Desember esok pemerintah mulai akan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk tenaga medis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Gunungkidul, Priyanta Madya Satmaka mengatakan, saat ini untuk pembangunan fisik telah memasuki tahap akhir. Secara teknis pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul.

“Saat ini pengaspalan, Senin depan akan kita lakukan pengecekan bersama pihak rekanan untuk mengetahui apakah sudah bisa digunakan untuk distribusi alat kesehatan (Alkes) atau belum,” kata Priyanta, Minggu  (01/12/2019).

Ia mengatakan, untuk pengadaan alkes sendiri dilakukan secara bertahap dengan anggaran Rp 12 miliar. Dalam pengadaan sementara ini tidak diketahui adanya kendala berarti lantaran sudah adanya pejabat rumah sakit.

Berita Lainnya  Lahan Abadi Terluas Ada di Kabupaten Gunungkidul

“Sehingga apa yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan (alkes),” ucapnya.

Ia mengatakan, pada Desember nanti pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi terkait dengan pemenuhan SDM. Baik untuk tenaga medis maupun non medis. Untuk pemenuhan SDM sendiri rencananya melalui 3 proses.

“Pemenuhan SDM inti (tahap 1) melalui penempatan SDM. Dari Dinkes, Puskesmas dan RSUD Wonosari. Kemudian pengisian formasi usulan CPNS dari BKPPD dan kekurangannya melalui penambahan tenaga kontrak setelah RSUD saptosari ditetapkan sebagai BLUD,” terang dia.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan regulasi dasar RSUD Saptosari. Dalam hal itu meliputi hospital by law,  perbup tarif dan BLUD draft.

“Jika sudah selesai untuk segera dikirim ke bagian hukum,” pungkas dia.

 

Berita Lainnya  Sambungkan Bantul Dengan Gunungkidul, Pembangunan Kelok 18 Senilai 280 Miliar Dimulai Tahun Ini

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler