fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Gunungkidul Buka Lowongan Puluhan Tenaga Harian Lepas

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Guna memenuhi kebutuhan tenaga harian lepas (THL) dalam pengoptimalan kinerja pemerintahan, menjelang akhir tahun 2019 ini, Pemkab Gunungkidul membuka rekruitmen THL. Sebanyak 73 formasi di pemerintahan dibuka untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kerja. Dari jumlah ini, para pendaftar yang lolos akan disebar ke 22 organisasi pemerintah.

Adapun dalam rekrutmen ini, nantinya disesuaikan dengan kebutuhan dalam pemerintahan dalam menunjang kinerja. Pendaftaran secara online untuk penguploadan berkas telah dibuka oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Gunungkidul sejak tanggal 12 Desember sampai dengan 14 Desember 2019 mendatang.

Proses tahapan yang dilalui telah disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Nantinya, para pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes kompetensi dasar menggunakan system computer. Kemudian, mereka yang lolos akan kembali mengikuti tes kompetensi bidang.

“Sesuai dengan surat dan ketentuan yang ada berdasarkan kebutuhan, ada 22 organisasi pemerintah yang membuka rekrutmen THL,” kata Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai BKPPD Gunungkidul, Reni Linawati, Jumat (13/12/2019).

Untuk formasi yang dibuka oleh pemerintah yakni mulai dari teknisi, tenaga analisis, operator, sopir, bidang administrasi, hingga programmer. Mereka akan ditempatkan di unit kerja memang membutuhkan tambahan pegawai.

Berita Lainnya  Investor-investor Kakap Diarahkan ke 3 Desa Ini, Ribuan Lapangan Kerja Siap Terhampar

“Yang dibutuhkan mulai dari lulusan SMA/SMK, Diploma dan S-1 ada formasinya masing-masing. Disesuaikan dengan kebutuhan,” tambahnya.

Lingkungan kerja yang membutuhkan tambahan PTHL dengan masing-masiong formasi hanya dibutuhkan satu orang yakni mulai dari BKAD, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kantor Kecamatan Playen, Kecamatan Panggang, Rongkop, Purwosari, Wonosari dan beberapa OPD lainnya. Untuk informasi lengkap terkait pembukaan lowongan ini, masyarakat menurut Reni bisa mengaksesnya melalui web resmi BKPPD, bkppd.gunungkidulkab.go.id.

“Untuk jumlah pendaftar saat ini sedang diupdate oleh pihak admin melalui system. Ada 1.091 pendaftar online dan untuk yang sudah submit 127 pendaftar. Jumlah ini masih akan berubah setiap menitnya,” tutup dia.

Berdasarkan data yang di BKPPD Gunungkidul, hingga menjelang penutupan, ada beberapa formasi yang masih sepi peminat. Formasi yang kosong tersebut adalah formasi Khusus Atlit Berprestasi bagian Analis Bimbingan Pendataan, Penilaian dan Pengenaan, BKAD Gunungkidul, Formasi Umum di bagian Analis Kebijakan Pajak dan Retribusi Daerah (Sekretariat Daerah), Analis Pemerintahan Umum dan Otonomi Daerah Subbagian Tata Pemerintahan (Setda), Pengelola batas wilayah rupa bumi dan paten (Setda) dan Pranata Komputer Pelaksana (Badan Keuangan dan Aset Daerah).

Berita Lainnya  Hiburan Malam Pergantian Tahun, Didi Kempot Diiringi Orkestra Kidung Etnosia Akan Tampil di Alun-alun

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler