fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pemotor Tewas Dalam Laka Maut di Baleharjo

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Kecelakaan maut yang melibatkan sebuah mobil dan sepeda motor terjadi di Jl.Mgr.Sugiyo Pranoto, Padukuhan Mulyosari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari, pada Selasa (15/03/2022) dinihari tadi. Satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi dalam insiden ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kecelakaan sendiri terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Insiden bermula saat sebuah mobil jenis Honda Brio nopol AE 1508 XC yang dikemudikan oleh Benny Agusta Nugraha (45) warga Pucangrejo, Pacitan, Jawa Timur, melaju dari arah Semanu menuju Wonosari.

Sesampainya di lokasi kejadian di mana kondisi jalan lurus dan sepi, datang dari arah berlawanan sebuah sepeda motor jenis Honda GL Pro nopol AD 2210 GH yang dikendarai oleh Dimas Arya Putra (18) warga Padukuhan Pengkol, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo yang melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu, Dimas melaju terlalu ke tengah hingga melewati marka jalan.

Berita Lainnya  Tabrakan Maut di Jalan Playen-Dlingo, Pemotor Tewas Mengenaskan

Pengemudi mobil tidak menyangka adanya pemotor yang melaju di jalurnya. Saat sadar, jarak antara mobil yang dikemudikannya dengan sepeda motor sendiri sudah terlalu dekat. Benny tak sempat menghindar sehingga kemudian terjadi tabrakan hebat dalam kecepatan tinggi diantara kedua kendaraan tersebut.

“Pengendara motor memang melaju terlalu ke kanan dan melampaui garis marka tengah,” kata Iptu Darmadi.

Benturan keras yang terjadi membuat pemotor terpental. Korban mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala dan akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban mengalami luka sobek dari dahi sebelah kiri hingga mulut. Yang bersangkutan langsung tidak sadarkan diri pasca tabrakan hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Darmadi.

Ditambahkannya, kasus kecelakaan maut tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan untuk penanganan lebih lanjut.

Berita Lainnya  Tiga Kali Dalam Seminggu, Samikem Jadi Korban Gantung Diri Ketiga di Awal Tahun 2019

Mobil Terperosok ke Ladang

Pada Senin (14/03/2022) kemarin, kecelakaan juga terjadi di Padukuhan Kasihan, Kalurahan Balong, Kapanewon Girisubo. Sebuah mobil jenis Toyota Avanza nopol H 9069 UL yang dikemudikan oleh Deden Ardiyanto (21) warga Pakis Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah mengalami kecelakaan tunggal. Mobil yang ia kemudikan terperosok ke talut akibat pengemudi yang tak hafal medan jalan.

Kapolsek Girisubo, AKP Wasdiyanto mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu mobil melaju dari arah selatan menuju utara. Sesampainya di lokasi kejadian yang merupakan tikungan tajam dan membelok ke kiri, pengemudi tidak dapat mengendalikan kemudinya. Akhirnya mobil terperosok ke dalam talut dan baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon yang ada di bawah jalan.

Berita Lainnya  Ngantuk, Pelajar Tabrak Truk Yang Tengah Terparkir di Pinggir Jalan

“Diduga pengemudi tak hafal medan jalan, jadi pengemudi tidak tahu di depannya jalan menikung,” kata AKP wasdiyanto.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian yang ditaksirkan mencapai Rp 15.000.000.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka, setalah itu kita lakukan evakuasi mengangkat mobil dari talut,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler