fbpx
Connect with us

Kriminal

Pencuri Handphone Dibekuk Petugas di Kamar Hotel

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Jajaran Kepolisian Sektor Playen berhasil meringkus pelaku pencurian handphone milik pedagang di Pasar Playen pada Januari lalu. Tersangka yang diketahui bernama WD (42) merupaka  warga Kediri, Jawa Timur. Ia ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Playen di salah satu hotel di Condongcatur, Sleman.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengatakan, pada Jumat (27/03/2021) lalu mendapatkan informasi bahwa handphone bermerk Oppo jenis Renno 2F senilai Rp. 4 juta milik pedagang Pasar Playen yang bernama Ari warga Ngawu, Playen yang hilang telah dibeli oleh seseorang di wilayah Sleman. Ia bersama jajarannya kemudian melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikkan kepada pembeli, dan benar handphone senilai jutaan rupiah tersebut dibeli dari WD,” kata Iptu Larso, Selasa (30/03/2021).

Iptu Larso menambahkan, dari informasi pembeli, pelaku saat itu menginap di salah satu hotel di wilayah Condongcatur. Sesampainya di hotel, pihaknya kemudian mencari kamar yang digunakan pelaku.

“Kami mendapati pelaku sedang berada di dalam kamar kemudian kami intrograsi dan mengakui telah mengambil satu buah handphone merk Oppo Renno 2F di wilayah Pasar Playen,” ujar Iptu Larso.

Tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Playen untuk proses lebih lanjut. Saat ini, tersangka berada di ruang tahanan Mapolres Gunungkidul.

Kasus pencurian ini terjadi pada 20 Januari 2021 lalu. Kala itu Ari tengah berada di kiosnya. Sementara handphone tersebut sedang ia cas di rak.

Saat itu datang seorang sales abon untuk menanyakan stok abon. Kemudian korban mengecek stok yang berada di rak atas dengan cara memanjat kursi. Saat itu juga sales abon izin meninggalkan kios Ari karena hendak mengambil nota.

“Kemungkinan saat Ari melihat stok di atas, pelaku melancarkan aksinya dan melarikan diri,” tandas Iptu Larso.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler