fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Pengarahan Bupati, Ratusan THL Yang Lolos Seleksi Langsung Diminta Baris-Berbaris

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Ratusan orang peserta rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) telah dinyatakan lolos untuk menduduki jabatan di sejumlah pos baik di Pemkab Gunungkidul maupun Pemerintah Kapanewon. Para THL tersebut berhasil menyingkirkan ribuan orang lainnya yang juga mendaftar dalam proses rekrutmen yang berlangsung sejak awal Februari 2022 silam.

Dari 146 formasi yang tersedia, terdapat 144 peserta seleksi yang menyatakan diri bersedia dan siap menjalankan tugas. Sementara 2 orang THL yang lulus lainnya, menyatakan mengundurkan diri. Adapun peserta rekrutmen yang menyatakan mengundurkan diri adalah Ana Novita yang lolos untuk posisi Pengelola Kepegawaian Dinas Pertanian dan Pangan dan Priyono yang lolos untuk posisi petugas keamanan di Dinsos PPA.

Berita Lainnya  Was-was Kasus Anthraks Berdampak Pada Pedagang dan Peternak, Dinas Lakukan Penyemprotan Formalin Ulang

Para THL yang telah dinyatakan diterima sendiri telah dipanggil untuk mengikuti pengarahan langsung oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta pada Rabu (01/03/2022) kemarin. Nantinya, atas permintaan Bupati, mereka juga akan menjalani proses masa orientasi sebelum penuh bertugas di posisinya masing-masing.

Sunaryanta meminta para pegawai THL bisa loyal dan berintegritas dalam melaksanakan tugasnya. Dipaparkan Bupati, sebagai abdi negara, segala tugas yang diberikan harus dilaksanakan secara ikhlas dan maksimal.

“Saya meminta nanti para THL ini bisa langsung menunjukkan dedikasi terbaiknya. Jangan mengeluh dengan tugas-tugas yang diberikan,” papar Bupati.

Ia berpesan agar para THL nantinya bisa segera melakukan koordinasi dan juga belajar kepada para senior rekan kerja. Sehingga nantinya, pelayanan kepada masyarakat maupun tugas pokok dan fungsi bisa lebih maksimal.

Berita Lainnya  Keluhkan Sering Dicari-cari Kesalahan Dalam Penggunaan Dana Desa, Kades Jalin Komunikasi Dengan Aparat Penegak Hukum

“Dilihat dari pendaftar kemarin yang membludak, ini artinya bahwa pekerjaan ini memang banyak diinginkan oleh banyak orang. Kalian bekerjalah yang disiplin dan sebaik-baiknya,” ucap Sunaryanta.

Yang unik dalam pengarahannya, Bupati juga meminta kepada para THL untuk langsung melakukan gerakan PBB di tengah terik matahari. Selama beberapa waktu, para THL diberikan aba-aba melakukan sejumlah gerakan dasar baris-berbaris di hadapan Bupati dan sejumlah Kepala OPD yang juga hadir dalam pengarahan di Alun-alun Wonosari tersebut.

“Saya ingin nantinya BKPPD segera mempersiapkan proses orientasi kepada para THL. Minimal waktunya 3 hari. Ini untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas sehingga para THL akan memiliki keprobadian dan kekompakan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler