fbpx
Connect with us

Sosial

Permudah Transaksi, Koperasi Marsudi Mulyo Luncurkan Aplikasi Mobile

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) beberapa tahun terakhir memang menjamur, namun dari ribuan koperasi yang beroperasi tidak semuanya lancar dan masuk dalam kategori sehat. Bahkan tak sedikit yang baru eksis beberapa tahun dan akhirnya gulung tikar. Berbeda dengan Koperasi Marsudi Mulyo terus berkembang mensejahterakan dan memudahkan layanan bagi anggotanya.

Bertepatan dengan pelaksanaan Rapat Akhir Tahun yang diselenggarakan Minggu (25/02/2024) pagi tadi, koperasi yang sudah beroperasi sejak 40 tahun silam ini meluncurkan aplikasi mobile untuk memudahkan anggotanya dalam bertransaksi. Aplikasi yang bisa didownload di PlayStore ini layaknya mobile banking milik lembaga keuangan besar.

Manager Manager Koperasi Marsudi Mulyo, Diana Ramadanti mengatakan, aplikasi yang diuncurkan ini untuk memudahkan para anggotanya saat hendak bertransaksi baik membayar pinjaman, menabung atau bahkan membayar BPJS, tagihan listrik, pembelian pulsa dan laimnya. Menurutnya di tengah modernisasi digital ini, semua lini termasuk koperasi arus mengikuti perkembangan.

Berita Lainnya  Antisipasi Sebaran Anthraks, Dua Pasar Hewan Besar Akan Dilengkapi Dipping

“Jadi aplilasi ini memberikan kemudahan anggota bisa bertransaksi kapan saja dimana saja real time. Untuk tampilan di Marsudi Mulyo Mobile ini beragam fitur pengajuan penjaman, simulasi deposito, pembelian pulsa, listrik hingga membayar BPJS,” papar Diana.

“Ada informasi mengenai berapa aset yang kami kelola, pinjaman yang ada di koperasi kami, nilai deposito dan lain sebagainya,” imbuh dia.

Harapannya, dengan masuknya digitalisasi yang jauh lebih modern ini juga menjadikan ketertarikan tersendiri bagi masyarakat untuk bergabung pada koperasi ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, hingga tahun 2023 koperasi Marsudi Mulyo memiliki anggota sebanyak 6.971 orang yang tersebar di seluruh wilayah Gunungkidul. Rerata adalah pelaku UMKM dan petani yang membutuhkan modal. Selain pemberian modal, koperasi ini juga berupaya untuk pemberdayaan para anggota dengan berbagai program yang ada.

Berita Lainnya  Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak Masih Dominan, Rumah dan Tempat Wisata Jadi Lokasi Paling Rawan

“Total aset yang kami kelola adalah 76,5 miliar rupiah,” jelas dia.

Pada 2024 ini, pihak koperasi menargetkan ada penambahan sebanyak 600 anggota. Baik pinjaman, deposito ataupun tabungan. Kesejahteraan para karyawan pun juga diperhatikan oleh para pengurus, jenjang karier pun dirasa cukup menjanjikan pula.

“Untuk anggota memang setiap tahun kami upayakan bertambah. Pinjaman sendiri juga cukup besar kok, biasanya untuk usaha, modal pertanian dan beragam keperluan para anggota,” jelas Diana.

RAT 2023 yang diselenggarakan di GOR Siyono ini dihadiri oleh ratusan para anggota. Selain membahas perkembangan koperasi dan peluncuran aplikasi mobile ada kegiatan lain yaitu pemberian reward kepada komisaris terbaik. Untuk anggota juga diadakan pengundian hadiah. Kemudian akan segera disusul dengan pemberian SHU yang langsung ditransfer ke tabungan masing-masing anggotanya.

Berita Lainnya  Kerja Keras Alan, Perjuangkan Produk Makanan Aloe Vera Gunungkidul Bisa Menembus Pasar Internasional

“Kalau untuk undian hadiah atau doorprize ini total kami keluarkan sekitar 200 juta rupiah dengan hadiah utama 3 unit sepeda motor,” pungkas Diana.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler