fbpx
Connect with us

bisnis

Perumahan Subsidi Kian Diminati, PT SCS Hadirkan Grand Handayani Residence 3

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Sejak beberapa tahun terakhir Gunungkidul mulai menarik minat para investor di bidang property. Pengembang perumahan masuk untuk membangun berbagai tipe perumahan di daerah ini, khususnya adalah perumahan bersubdisi dengan target kalangan menengah ke bawah. Seperti halnya PT Santosa Cipta Sejahtera (SCS) yang terus mengembangkan usaha menyediakan perumahan bagi masyarakat.

Setelah sukses dengan perumahan Grand Handayani Residence (GHR) 1 dan 2, PT SCS kembali menghadirkan GHR 3 yang berada di Padukuhan Besari, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari. Pengembang berkomitmen membangun rumah sederhana sehat, rumah sederhana, rumah umum, dengan harga yang cukup terjangkau untuk kalangan keluarga maupun single.

“Untuk Grand Handayani 3 ini ada 207 unit rumah yang kami sediakan untuk konsumen berpenghasilan rendah,” ujar Direktur PT SCS, Slamet Santosa saat launching GHR 3, Sabtu (24/06/2023).

Berita Lainnya  Budidaya Kakao Semakin Menjanjikan, Luas Tanam Capai Ribuan Hektar

Adapun pihaknya bekerjasama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memudahkan para konsumen dalam mendapatkan rumah ini. Harga rumah subsidi ini pun terjangkau, baik dari pihak pengembang maupun Bank pun juga berkokitmen memberikan kemudahan dalam mengurus berkas-berkas.

“Syaratnya untuk yang sudah memiliki pasangan total penghasilan maksimal 8 juta dan untuk single maksimal 6 juta. Jika penghasilan lebih dari itu, nanti ada program lain yang bisa diakses oleh konsumen,” jelasnya.

Dengan pembangunan GHR 3 ini, sudah lebih dari 1000 unit rumah dibangun di bawah bendera PT SCS sejak 2013 silam. Beberapa diantaranya adalah Perumahan Griya Panorama Pakelrejo di  Wonosari, Perumahan Griya Panorama  Jeruk Kepek, Perumahan Griya Baleharjo, Wonosari, Ruko Ledoksari, Wonosari, Perumahan Pesona Handayani Indah, Wonosari, Perumahan Griya Panorama Siyono, Logandeng Playen, Perumahan Griya Panorama Piyaman Wonosari, Perumahan Grand Handayani Residence 1,Wonosari, Grand Grand Handayani Residence 2, Wonosari, dan Perumahan Panorama Kelor Permai.

Berita Lainnya  Melihat Potensi Hasil dari Pertanian Ketela Pohon di Kota Gaplek

“Kami mengutamakan kualitas bangunan dan pelayanan semua bisa dibuktikan dengan cukup larisnya penjualan rumah bersubsidi di bawah bendera kami,” tandas imbuh dia.

Dalam acara launcing siang tadi, juga ditandai dengan akad massal oleh para konsumen dan peninjauan konstruksi bangunan oleh Bupati Gunungkidul.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, mendukung penuh pengembang property yang menyediakan perumahan bersubsidi. Hal ini juga menjadi salah satu upaya membantu pemerintah dalam penyediaan rumah bersubsidi bagi warga Gunungkidul.

“Yang perlu diperhatikan adalah kualitas dan bahan material yang digunakan. Sehingga konsumen benar-benar puas dengan apa yang mereka beli,” papar Bupati.

Ia menekankan, Pemerintah Gunungkidul terbuka akan investasi yang akan masuk ke daerah dan berkomitmen untuk semaksimal mungkin mempermudah perizinan. Dengan begitu pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat.

Berita Lainnya  Tak Setor PAD Sejak 2014, Bisnis Sarang Burung Walet Gunungkidul Mandek?

“Meski pemerintah memberikan kemudahan namun para investor juga perlu ingat bila kokunikasi dengan masyarakat harus dilakukan agar tidak ada pihak yang dirugikan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler