fbpx
Connect with us

Sosial

Pramuka Gunungkidul Mulai Lakukan Perjaringan Ketua Kwarcab

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Gerakan Pramuka terus digelorakan di seluruh daerah diberbagai tingkatan pendidikan. Untuk memajukan pramuka secara nasional maupun di tingkat daerah membutuhkan persatuan dan kesatuan yang solid, terlebih di era sekarang ini yang penuh tantangan karena perkembangan zaman yang begitu pesat.

Dengan demikian, secara berkala kepemimpinan diganti. Dibutuhkan pemimpin-pemimpin yang tangguh, memiliki wawasan luas dan tentunya bisa mengikuti perkembangan zaman serta mampu memberikan ruang aspirasi bagi generasi muda di era yang serba moderen ini.

Di Gunungkidul sendiri musyawarah untuk melakukan pemilihan Ketua Kwarcab mulai dilakukan. Pencermatan calon-calon pemimpin telah dimulai, dengan mencermati jam terbang mereka di kegiatan pramuka dan beberapa hal lainnya.

Berita Lainnya  Sah, Ratusan THL di Pemkab Gunungkidul Akhirnya Dapat Jaminan Kesehatan

“Jadi ada 16 Kwaran yang mengusulkan calon Kwarcab ke kami. Saat ini masih kami lakukan penjaringan,” kata Bahron Rasyid, Ketua Kwarcab Gunungkidul.

Ia menjelaskan, dari 16 Kwaran ini mengusulkan satu nama calon kwarcab yang sama karena beberapa hal. Namun memang secara keseluruhan masih dilakukan pencermatan berkaitan dengan keterlibatannya di gerakan pramuka.

“Yang menjadi catatan atau syarat adalah tidak menjabat sebagai kwarcab 2 periode dan 5 tahun terakhir aktif di gerakan pramuka,” jelasnya.

Ia mengharapkan kelak ketua Kwarcab Gunungkidul adalah sosok yang mengayomi, merangkul, menjadi teladan, dan menjaga marwah pramuka. Selain itu inovatif dan mampu memberikan ruang aspirasi bagi anggota pramuka untuk berkreasi tanpa keluar dari jalur ketentuan yang berlaku.

Berita Lainnya  Flashmob Puluhan Penari Muda Kejutkan Para Pengunjung Car Free Day

“Mari bersama dan gotong royong membangun gerakan pramuka lebih baik, lebih maju kembali,” imbuh dia.

Disinggung kesiapannya bila ia kembali dicalonkan sebagai ketua Kwarcab Gunungkidul, Bahron mengatakan jika generasi muda saat ini banyak yang berkompeten dan mampu membawa gerakan pramuka Gunungkidul lebih maju kembali.

“Biar yang muda saja, karena banyak andalan yang muda-muda dan memenuhi syarat. Saya akan lebih fokus di bidang lain” ucap Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler