fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Rekrutmen THL Pemkab Gunungkidul Sediakan Puluhan Formasi Untuk Lulusan SMA dan SMK

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengabdi kepada daerah. Sejumlah formasi dibuka dan rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) pada tahun 2022 ini. Tak hanya bagi kalangan sarjana, dalam proses rekrutmen ini, Pemkab Gunungkidul membuka cukup banyak lowongan untuk lulusan SMA maupun SMK dan sederajat.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul, Agus Sumaryono mengatakan, Pemkab Gunungkidul pada tahun 2022 ini membuka lowongan THL untuk 144 formasi umum. Selain formasi tersebut, ada pula kesempatan untuk atlet yang mengisi formasi khusus yang diberikan. Ada 2 formasi yang disediakan khusus untuk atlit-atlit Gunungkidul.

Agus memaparkan, untuk formasi THL dari jalur atlit ini, memang dikhususkan untuk atlit asal Gunungkidul. Pelamar diwajibkan untuk memiliki KTP Kabupaten Gunungkidul.

Berita Lainnya  Targetkan Jadi Kabupaten Layak Anak, Pemerintah Bentuk Trobosan Anyar

“Berusia serendah-rendahnya 20 tahun dan setinggi-tingginya 42 tahun pada akhir masa pendaftaran,” ucap Agus Sumaryono, Senin (07/02/2022).

Agus mengungkapkan, menurut Surat Edaran Sekretariat Daerah Gunungkidul Nomor 810/737, pendaftaran dan upload dokumen akan dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 9 Februari 2022 esok. Selain untuk kalangan sarjana, Pemkab Gunungkidul membuka cukup banyak formasi untuk pelamar dengan ijazah SMA/SMK atau yang sederajat. Adapun untuk ijazah SMA/SMK, formasi yang disediakan adalah dari pengemudi hingga penjaga malam.

“Pendaftaran dapat dilakukan online melalui website http//sinope.gunungkidul.go.id/,” kata Agus Sumaryono.

Adapun Agus juga menjelaskan tahapan seleksi yang akan dilalui para calon THL antara lain yaitu mulai dari tahap pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi TKD dan seleksi TKB.

Berita Lainnya  Penyembelihan Kurban Secara Mandiri Diperbolehkan, Ini Syaratnya

“Pengumuman Pengadaan Tenaga Harian Lepas bertempat di Papan Pengumuman Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) atau bisa mengunjungi website http//bkppd.gunungkidul.go.id/,” jelas dia.

Seleksi administrasi sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 12 Februari 2022. Dan pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui situs http//bkppd.gunungkidul.go.id/ pada tanggal 14 Februari 2022.

Sementara itu, pengumuman pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB) pada tanggal 15 Februari 2022 dan dapat diakses melalui situs http//bkppd.gunungkidul.go.id/. Dan pelaksanaan TKB bertempat di Perangkat daerah sesuai yang dilamar. Kemudian pengumuman hasil TKB dapat diakses juga melalaui http//bkppd.gunungkidul.go.id/.

“Sedangkan untuk pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar (TKD) jadwal masih menyusul, nanti bisa dipantau terus melalui website http//bkppd.gunungkidul.go.id/,” ujar dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler