fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Rotasi Ratusan ASN di Akhir Tahun, Sejumlah Pejabat Duduki Jabatan Anyar

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Ratusan personel Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Gunungkidul dirotasi. Para personel yang menempati jabatan baru tersebut terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, dan jabatan pengawas.

Adapun dalam rotasi jabatan kali ini, ada 102 ASN yang sekedar dipindahtugaskan maupun ada pula yang naik jabatan. Termasuk diantaranya pejabat eselon dua yang menduduki sejumlah jabatan penting di lingkup kedinasan. Diantaranya adalah Wahyu Nugroho yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diangkat menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Sigit Purwanto yang semula merupakan Kepala BKPPD Gunungkidul menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Gunungkidul.

Kemudian ada Joko Herdiyanto menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Sri Yudho Pramono menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Gunungkidul, Sunarjo yang semula di Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub diangkat menjadi Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Purwono Sulistyo Hadi menjadi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Gunungkidul dan Putro Sapto Wahono menjadi Kepala Bagian Protokol dan Rumah Tangga Asisten Administrasi Umum Setda Gunungkidul.

“Beberapa jabatan lainnya juga kami lakukan penataan agar kinerja yang diberikan semakin maksimal,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Drajad Ruswandono.

Dengan adanya penataan ini, ada 3 jabatan kepala dinas yang kosong, yakni Kepala Satpol PP Gunungkidul, Kepala Kesbangpol Gunungkidul dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Gunungkidul. Kekosongan ini terjadi lantaran adanya pergeseran dan adanya ASN yang pensiun.

Berita Lainnya  Dana Desa Dipastikan Naik, Inspektorat dan Aparat Penegak Hukum Akan Tingkatkan Pengawasan

Dari Pemkab sendiri nantinya akan segera melakukan lelang jabatan menjelang akhir tahun 2019 ini. Beberapa pertimbangan dilakukan dalam rotasi maupun lelang jabatan yang dilakukan ini.

“Akan segera dibahas. Harusnya Oktober 2019 lalu, tapi karena Asisten 1 pensiun akhir tahun, jadi mundur untuk pelaksanaan lelang jabatan,” tambah dia.

Bupati Gunungkidul, Badingah memaparkan, saat ini Pemkab Gunungkidul memiliki tantangan dalam memajukan pembangunan dan pelayanan publik yang semakin kompleks. Untuk mengatasi tantangan tersebut, tentunya dibutuhkan figur-figur aparatur sipil negara yang memahami kedudukan dan fungsinya dengan baik.

“Semoga amanah dan maksimal dalam menjalankan ketugasan mereka,” ucapnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler