fbpx
Connect with us

Peristiwa

Rumah Hangus Terbakar, Seorang Lansia Diungsikan

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Kebakaran menghanguskan rumah milik Yoso Dinomo (90) warga Padukuhan Ngepek, Kalurahan Serut, Kapanewon Gedangsari pada Jumat (23/04/2021) tadi malam. Akibat kejadian tersebut, 70 persen bangunan rumah mengalami kerusakan. Bahkan lantaran hal itu pemilik juga harus diungsikan.

Assessor Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Gunungkidul, Kusmiyanto mengatakan kebakaran sendiri diketahui sekitar jam 22.00 WIB. Saat itu sejumlah warga yang pulang dari masjid, melihat kobaran api besar membakar rumah Yoso Dimono.

Kepanikan pun sempat terjadi, pasalnya warga berusaha menyelamatkan korban yang masih berada di dalam rumah. Warga mendobrak pintu rumah korban.

Beruntung, korban berhasil diselamatkan tanpa mengalam luka.Pada saat bersamaan warga berupaya melakukan pemadaman secara manual.

“Warga langsung melakukan pemadaman secara manual sampai api benar-benar padam,” kata Kusmiyanto.

Api sempat semakin membesar dan merembet ke bangunan rumah milik lansia tersebut. Pasalnya kontruksi bangunan dan perabot yang ada didalamnya mudah terbakar.

“Rumahnya semi permanen, bahannya mudah terbakar jadi butuh waktu. Sekitar 70 persen bangunan terbakar,” jelas dia.

Karena mengkhawatirkan dan tidak memungkinkan untuk dihuni lagi, Yoso Dinomo kemudian diungsikan ke rumah cucunya. Pagi tadi, anggota TRC melakukan cek lokasi muntuk menghimpun informasikan kebutuhan yang mendesak.

Adapun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Kemudian warga membuat kesepakatan untuk melakukan kerjabakti pada Minggu esok. Sebab rumah tersebut rencananya akan sekalian dibongkar.

“Untuk penyebab kemungkinan karena listrik,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler