fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Rusak Parah dan Dinilai Membahayakan, Tiga Sekolah Dasar Dapat Gelontoran Dana Perbaikan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul memberikan perhatian serius terhadap kerusakan bangunan gedung sekolah yang mengalami kerusakan parah. Sedikitnya ada 3 gedung sekolah dasar (SD) yang saat ini membahayakan jika digunakan kegiatan belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan, ada dua SD di wilayah Saptosari yakni SD Gedangklutuk dan SD Kanigoro II yang saat ini dalam kondisi memperihatinkan. Sementara di wilayah lain yakni Kecamatan Rongkop ada satu sekolah dasar yakni SD Bohol.

“Yang terdata ada 3 sekolah mengalami kerusakan. Itu menjadi perhatian kita untuk segera diselesaikan,” kata Bahron, Selasa (10/02/2020).

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya merencanakan untuk melakukan renovasi gedung. Anggaran yang disiapkan pun cukup besar yakni mencapai lebih dari Rp 900 juta guna pembangunan ruang kelas.

Berita Lainnya  Sakit Demam Berdarah, Bupati Badingah Jalani Istirahat Total

“Anggaran disiapkan sebesar Rp 948.448.500 Sumbernya dari Anggaran Pendapatan dan Belania Daerah (APBD) sebesar Rp 746.448.500 sedangkan Rp 202.000.000 dari dana pusat,” ucap dia.

Ia mengatakan, nantinya anggaran sebesar Rp 746.448.500 akan digunakan untuk  membangun bangunan SD Gedangklutuk yang memang sudah terdata sejak awal tahun lalu. Sedangkan untuk dua sekolah lainnya masing-masing mendapatkan Rp 101.000.000 untuk renovasi.

“Untuk membangun ruang kelas karena sudah rusak. Sedangkan dua sekolah lagi saat ini sedang kita komunikasikan dengan pusat,” kata dia.

Ia menambahkan, nantinya dalam proses belajar mengajar sementara SD Gedangklutuk akan bergabung di SMP terdekat. Sedangkan untuk sekolah lainnya masih menggunakan bangunan yang ada lantaran hanya rehab saja.

Berita Lainnya  Materi Geopark Diwacanakan Masuk ke Muatan Lokal Sekolah-sekolah di Gunungkidul

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler