fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sembuh dari Covid-19, Seluruh Karyawan Dinkes Sudah Mulai Bekerja

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Jumlah pasien dalam perawatan yang terkonfirmasi positif  covid 19 kini tinggal belasan orang. Dari jumlah tersebut bukan merupakan pegawai kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul lagi. Mereka diketahui telah sembuh dan  mulai bekerja seperti biasanya.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, awalnya memang ada 19 karyawan Dinkes dan 2 orang tenaga kesehatan puskesmas terkonfirmasi positif covid-19. Pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu, mereka menjalani perawatan serta isolasi di rumah sakit dan ada beberapa diantaranya yang menjalani isolasi secara mandiri dengan pengawasan medis wilayahnya.

Sejumlah terapi dan pengobatan diberikan kepada pasien terkonfirmasi covid 19 ini. Hingga akhirnya meski tidak bersamaan, karyawan Dinkes dinyatakan sembuh.

Berita Lainnya  Ketentuan 75% Bekerja dari Rumah Tak Bisa Diberlakukan untuk Buruh

“Saat ini ada 17 yang masih dirawat. Diantara mereka sudah tidak ada lagi karyawan dinkes,” kata Dewi, Rabu (02/09/2020) saat dikonfirmasi.

Dewi menambahkan, karyawan di Dinkes yang sempat terkonfirmasi saat ini juga sudah mulai bekerja sesuai dengan ketugasan mereka. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan bahkan semakin diperketat. Pihaknya berharap tidak ada lagi penularan di Dinkes maupun perkantoran lainnya.

“Kita juga berharap yang masih dirawat saat ini agar segera sembuh. Jangan sampai ada penularan lagi baik di perkantoran maupun di lingkungan masyarakat,” ucap dia.

Kendati demikian, Rabu ini Dinkes Gunungkidul masih mencatat adanya tambahan 3 kasus positif covid-19. Mereka merupakan warga Gunungkidul dengan riwayat perjalanan dari Jawa Timur.

Berita Lainnya  Wanita Tak Dikenal Ditemukan Tewas di Hutan Giring

“Adapun tambahan itu, laki-laki 36 tahun, laki-laki 46 tahun dengan riwayat perjalanan dari Surabaya. Sedangkan satu lagi wanita 32 tahun riwayat perjalanan dari Pacitan. Mereka bertiga merupakan warga Patuk,” pungkas Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler