fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Sempat Dibubarkan Aparat, Program Warung Gratis DPP Gunungkidul Dilanjutkan Kembali

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kerumunan warga di program warung gratis depan kantor Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul dibubarkan oleh aparat penegak hukum. Adanya kerumunan di warung gratis tersebut dianggap melanggar protap pencegahan Covid-19 sehingga dihentikan saat itu juga, Selasa (12/05) untuk dievaluasi kembali.

Kepada pidjar.com, Kabid Tanaman Pangan DPP Gunungkidul Raharjo Yuwono mengatakan beberapa hari ini, program warung gratis pun kembali dilanjutkan dengan perubahan teknis. Paket sayuran akhirnya didistribusikan langsung ke warga yang membutuhkan. Tiap pegawai DPP membawa sejumlah paket sayuran kemudian diberikan kepada warga sekitar.

“Pelaksanaan program tersebut dilanjutkan pada Rabu (14/05/2020) lalu. Sebanyak 250 paket sayuran pun langsung disebar dan dibagikan oleh para pegawai di lingkungannya masing-masing,” kata Raharjo, Jumat (15/05/2020).

Paket sayuran tersebut merupakan hasil donasi dari para pegawai DPP. Mereka membeli sayuran langsung dari petani, kemudian dikemas dan dibagikan kepada warga secara gratis. Selain sayur, tiap paket juga berisi bahan protein dan bumbu masak.

“Ada peluang program ini tetap dilanjutkan pada Senin depan. Namun masih tetap akan dievaluasi kembali berdasarkan model distribusi yang baru ini,” imbuh Raharjo.

Terpisah, Kepala DPP Gunungkidul Bambang Wisnu Broto mengatakan, kegiatan warung gratis ini bertujuan untuk membantu warga dan para petani sayuran. Bantuan ini diberikan lantaran Pandemi Covid-19 cukup mempengaruhi ekonomi masyarakat.

“Sudah ada 562 paket sayuran yang diberikan ke warga. Adapun di hari pertama sebanyak 112 paket, hari kedua 200 paket, dan Rabu lalu sebanyak 250 paket,” jelas dia.

Pihaknya berencana melakukan pembagian paket sayuran tersebut selama 3 kali dalam seminggu. Pembagian dilakukan setiap Senin, Selasa dan Rabu.

 

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler