fbpx
Connect with us

Pariwisata

Sensasi Menyusuri Jembatan Kaca di Stone Valley

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)– Industri pariwisata di wilayah selatan Gunungkidul semakin berkembang, beragam wisata daya tarik mulai bermunculan beberapa tahun terakhir. Salah satunya ialah Stone Valley yang baru diresmikan pada Sabtu (19/08/2023) dengan konsep yang unik. Salah stau spot yang menarik dan cukup memacu adrenalin adalah melintas di jembatan kaca. Penassran dengan spot ini ? Simak penjelasan pidjar.com kali ini.

Stone Valley berada di Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus tepatnya berada di pesisir selatan pantai Gunungkidul. Konsep yang disuguhkan oleh pengelola adalah menikmati indahnya cakrawala pesisir dari atas bukit nan indah. Stone Valley berada di atas bukit sehingga dari atas sini, penjunjung bisa melihat pemandangan yang luar biasa.

Berita Lainnya  Bedog Art Festival #13 Berlangsung Magis

Bukit-bukit di sekeliling nampak begitu jelas, di sisi selatan hamparan lautan lepas pun juga terlihat. Dari kejauhan lampu penerangan kapal nelayan serta kapal pengangkut lainnya juga nampak.

Waktu yang cocok untuk berkunjung dan menikmati pemandangan pesisir yakni disore hari menjelang matahari tenggelam. Beberapa menit sebelum matahari tak menampakkan diri, pemandangan dan gradasi warna langit sungguh luar biasa dan tak bisa dilupakan. Tentunya ditemani dengan sembribit angin laut.

“Waktu yang cocok untuk berkunjung memang memjelang matahari tenggelam. Oh iya, konsep kami memang benar-benar healing untuk para pengunjung, jauh dari hiruk pikuk kota,” terang penggung jawab Stone Valley, Maghriza.

Spot yang dibuat di tempat ini pun bervariasi. Ada jembatan kaca yang bisa dilalui oleh pengunjung. Dari atas kaca ini, pengunjung bisa melihat aktivitas para pengunjung lain maupun aktivitas pertanian di bawah. Sungguh memacu adrenalin saat melintas di spot tersebut. Terdapat cafe dan beberapa spot foto lainnya.

Berita Lainnya  Enam Spot Selfie Keren di Gunungkidul

“Disini masih satu manajemen dengan HeHa, nah disini kami menawarkan konsep pengalaman pengunjung. Dimana pengunjung dapat mengeksplore berbagai spot yang ada disini,” ungkap Komisaris Stone Valley, Nasyith Majidi.

Lebih lanjut ia mengatakan, berlokasi di atas tebing, Stone Valley memadukan konsep bebatuan khas di bukit karst gunungsewu. Menurutnya, pengunjung yang mendatangani Stone Valley dapat memperoleh pengalaman yang berkesan. Hamparan birunya laut samudera hindia dengan jelas dapat dilihat dari Stone Valley, tak ketinggalan bukit-bukit karst sebagai identitas Kabupaten Gunungkidul cukup untuk memanjakan mata pengunjung.

“Disini juga ada spot horizon terrage untuk melihat sunset,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pembangunan Stone Valley disebutnya belum sepenuhnya selesai. Kedepannya ia berencana untuk menambahkan area glamping untuk melayani pengunjung yang ingin bermalam.

Berita Lainnya  Makin Banyak Wisatawan Ngeyel Hendak Masuk Kawasan Wisata

Pihaknya juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar, salah satu langkah yang ia lalukan ialah merekrut ratusan pegawai yang mayoritas merupakan penduduk setempat.

“Disini ada sekitar 100 karyawan yang mayoritas penduduk disini,” ujarnya.

“Kami juga bekerjasama dengan UMKM disini untuk menjadikan kerajinannya baik berupa makanan ataupun lainnya agar ditaruh di spot souvenir,” sambung Nasyith.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler