fbpx
Connect with us

Peristiwa

Siang Bolong, Gerobak Sampah Ruang Jenazah RSUD Wonosari Jalan Sendiri?

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Warganet baru-baru ini dihebohkan dengan video menjanggalkan rekaman cctv di RSUD Wonosari. Video tersebut pertamakali muncul di twitter dengan pemilik akun @adilamrulloh yang membagikan video tersebut pertama kali pada Selasa (11/02/2020) kemarin.

Dalam cuplikan video yang kini viral tersebut, terdapat gerobak yang berjalan sendiri di siang hari di ruangan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) B3 RSUD Wonosari yang berdekatan dengan kamar jenazah. Tak hanya itu saja, di video kedua terdapat pula pintu gerbang belakang RSUD Wonosari yang tadinya tertutup, terbuka dengan sendirinya.

Sebelum akhirnya viral, video tersebut merupakan hasil pantauan kamera cctv yang divideokan oleh pengguna media sosial dan dikirimkan ke khalayak ramai.

Saat dikonfirmasi, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUD Wonosari, Sumartono membenarkan potongan video berasal dari CCTV RSUD Wonosari. Namun demikian pihaknya tidak mengetahui secara pasti kapan video tersebut didapatkan.

Berita Lainnya  Semburan Air Muncul di Tengah Lahan Tandus Jadi Perhatian Banyak Orang

“Saya malah baru tau pagi tadi, dishare di grup, tapi juga tidak ngeh, baru setelah viral saya amati, benar ini di RSUD Wonosari,” tutur Sumartono, Rabu (12/02/2020).

Sumartono mengatakan, seharusnya hanyalah karyawan RSUD Wonosari yang bisa masuk melihat pantauan CCTV. Ia belum bisa memastikan siapa yang merekam video yang sempat menghebohkan tersebut dan siapa pula yang menyebar ke dunia maya.

“Akan kami telusuri, karena CCTV ini sifatnya untuk pantauan dan sangat privasi internal RSUD,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Instalasi dan Sanitasi RSUD Wonosari, Priyatno Budiharto menampik jika video yang dinilai menyeramkan tersebut merupakan ulah dari makhluk halus. Ia pun menjelaskan secara ilmiah bergeraknya video tersebut.

Berita Lainnya  Nekat Berkendara Saat Angin Kencang Melanda, Pemotor Wanita Luka Parah Tertimpa Pohon Tumbang

“Peristiwa itu terjadi di depan TPS B3 RSUD Wonosari, dimana gerobak biasanya digunakan untuk mengangkut sampah medis,” ucap dia.

Menurutnya, gerobak tersebut bisa bergerak sendiri lantaran roda depan gerobak memiliki mekanisme mudah bergerak dan berputar. Kondisi itu turut didukung dengan bidang tanah depan TPS B3 yang miring ke bawah.

“Banyak kemungkinan, bisa karena angin atau terkena lemparan batu. Kebetulan itu terjadi di siang hari dan ada petugas di dalam TPS,” tandasnya.

Namun demikian, ia enggan menjelaskan potongan video lain yang juga terlihat menjanggalkan. Dimana gerbang belakang RSUD Wonosari yang semula menutup, namun terbuka sendiri.

“Kalau yang itu kurang tau, mungkin karena angin,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler