fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pencurian Modus Pesan Minuman Kembali Terjadi, Pria Misterius Jarah Warung Makan

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus,(pidjar.com)–Aksi kriminalitas saat ini semakin menjadi. Modusnya pun juga sangat bervariasi. Salah satu yang saat ini tengah marak di Gunungkidul adalah pencurian dengan modus pura-pura memesan minuman. Setelah sebelumnya beberapa waktu lalu pernah terjadi di Desa Selang, Kecamatan Wonosari, modus semacam ini kembali terjadi di Padukuhan Gembuk, Desa Tepus, Kecamatan Tanjungsari pada Senin (15/01/2018) petang kemarin. Akibat kejadian tersebut, korban harus menderita kerugian hingga mencapai jutaan rupiah.

Sebuah warung makan milik Sungkono disatroni pencuri sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, seorang laki-laki miaterius mengendarai sepeda motor Honda Beat datang dan memesan minuman kopi sebanyak 10 bungkus.

Namun karena saat itu air di termos warung makan habis, korban sempat menolak pesanan itu. Namun kemudian pria misterius tersebut membujuk agar pesanan tersebut bisa dipenuhi oleh Sungkono lantaran sudah ditunggu oleh kawan-kawannya. Tipu daya pelaku akhirnya berhasil dan Sungkono pun pulang untuk mengambil air panas di rumahnya. Korban meninggalkan pelaku seorang diri di dalam warung makannya.

Berita Lainnya  Satlantas Tetap Berikan Layanan SIM Masuk Desa, Ini Jadwalnya

Selang beberapa saat kemudian, korban pun kembali ke warung. Sungkono mendapati di dalam warung, pria misterius itu sudah tidak ada lagi.

Korban yang curiga dengan hal itu langsung mengecek harta dan sejumlah barang berharga miliknya. Benar saja, dompet berisi uang sebesar Rp 1 juta dan 3 buah HP android milik korban sudah tak lagi ada di tempat semula disimpan.

Ketika dikonfirmasi, anggota Humas Polsek Tepus, Bripka Hernowo membenarkan adanya kasus pencurian dengan modus pesan minuman di wilayahnya. Anggota polsek menurut Hernowo sudah mendatangi lokasi kejadian. Meski begitu, kepada polisi, korban memutuskan untuk tidak membuat laporan secara resmi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terutama kepada orang yang tidak dikenal,” papar dia.

Berita Lainnya  Kebakaran Hebat di Warung Kelontong, Uang Belasan Juta Ikut Dilalap Api

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler