fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sopir Ngantuk Berujung Kerugian Puluhan Juta, Expander Ringsek Seruduk Truk Derek

Diterbitkan

pada

Panggang, (pidjar.com)–Sebuah mobil jenis Mitsubishi Expander bernopol AB 1150 OX menabrak sebuah sebuah truk derek di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) tepatnya di Padukuhan Tanggung, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang pada Jumat (21/01/2022) pagi tadi. Akibatnya, bagian depan mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung sang pengemudi sendiri tak mengalami luka berarti akibat kejadian. Meski begitu, kerugian materiil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Diduga kuat, kecelakaan lalu lintas ini dipicu pengemudi yang mengantuk.

Kapolsek Panggang, AKP Ahmad Fauzi Mulyono mengatakan, kecelakaan antara mobil Expander dengan truk derek ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Bermula saat mobil yang dikemudikan oleh Sapto Yuwono (54) warga Padukuhan Panggang I, Kalurahan Girijharjo, Kapanewon Panggang tersebut melaju dari arah Sawah menuju ke arah Legundi.

Berita Lainnya  Hujan Disertai Angin Kencang Landa Paliyan, Satu Rumah Warga Rusak Parah Tertimpa Pohon

Di lokasi kejadian, pengemudi mobil sejenak terlelap. Mikro sleep ini berakibat fatal. Mobil melaju tak terkendali hingga berjalan terlalu ke pinggir. Naasnya, saat itu, di pinggir jalan tengah terparkir sebuah truk derek bernopol B 9073 BJ. Sapto yang kembali terbangun sempat hendak menghindar. Namun lantaran jarak terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan.

“Sopir mengantuk, bermaksud menginjak rem namun sudah kehabisan ruas jalan lalu menabrak bagian belakang truk derek,” kata AKP Ahmad Fauzi, Jumat siang.

Benturan yang cukup keras membuat bagian depan mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. Beruntung, pengemudi mobil tak sampai mengalami luka dalam peristiwa tersebut. Namun begitu, lantaran kerusakan yang cukup parah, kerugian materiil sendiri diperkirakan mencapai Rp 45 juta rupiah.

Berita Lainnya  Parkir Liar di Pusat Kota Terus Marak, Dishub Gelar Operasi di 3 Titik

“Kondisi mobil ringsek bagian kiri depan, kaca samping kiri pecah, air bag keluar, spion pecah,” jelasnya.

Pihak kepolisian dibantu warga sekitar kemudian mengevakuasi mobil agar tidak menganggu arus lalu lintas. Atas kejadian ini, Kapolsek Panggang menghimbau para pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan selalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Tak kalah penting selain mempersiapkan kondisi kendaraan, juga mempersiapkan kondisi fisik ketika berkendara.

“Kalau mengantuk, akan lebih baik untuk berhenti. Karena jika dipaksakan akan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tutup Ahmad.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler