fbpx
Connect with us

Kriminal

Spesialis Pembobol Bank Berhasil Dilumpuhkan Petugas Setelah Satu Jam Kejar-kejaran

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul berhasil meringkus residivis pembobol bank swasta di Kecamatan Semin. Dalam upaya penangkapan tersebut petugas sempat dibuat kewalahan oleh pelaku yang berusaha kabur dan melawan petugas.

Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sriwahyuningsih menjelaskan, penangkapan terjadi di Benteng Trade Center (BTC) Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu sore (03/01) silam. Pelaku ialah MR (29), warga Semanggi RT 03/04, Semanggi, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah.

"Penangkapan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB," ujar Kompol Verena, Kamis (11/01/2018).

Diceritakannya, penangkapan bermula ketika Tim Buser Sat Reskrim Polres Gunungkidul melakukan penyanggongan di Pasar Benteng selama empat hari. Pengintaian petugas akhirnya pun membuahkan hasil setelah mengetahui keberadaan pelaku.

"Petugas sempat dibuat kewalahan setelah pelaku mengetahui kehadiran petugas. Saat itu aksi kejar-kejaran di dalam pasar pun sangat menegangkan. Karena pelaku berlari lika-liku ditengah penjual pasar," jelas dia.

Berita Lainnya  Beraksi di Siang Bolong, Maling Nekat Tertangkap Saat Curi Uang di Pasar Argosari

Tak ingin kehilangan target, petugas pun terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menyarangkan timah panas di kaki kanan pelaku. Setelah berhasil ditangkap, MR pun langsung dibawa ke Mapolres Gunungkidul.

"Pelaku merupakan spesialis pembobol kantor-kantor milik instansi pemerintahan. Dia beroperasi di Gunungkidul dan Surakarta," terang Waka Polres.

Terpisah, MR mengatakan, aksi pencurian tersebut ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dia juga mengaku pernah mendekam di jeruji besi atas kasus yang sama.

"Untuk istri dan tiga anak saya. Saya pernah ditahan 2 tahun di Surakarta. Saya kapok," kata MR.

Sebagai informasi, MR membobol salah satu bank swasta di Kecamatan Semin pada 26 Oktober 2017 lalu. Pelaku masuk bank dengan cara mencongkel pintu dan merusak gembok. MR berhasil menggondol 3 monitor LCD LG 14 inch, 1 TV 17 Inch, 1 paket monitor beserta receiver, 1 jam tangan, 1 buah HP, 1 buah processor dan uang tunai Rp 4,99 juta. Dari hasil curiannya tersebut, ditotal kerugian ditaksir bisa mencapai sekitar Rp 10 juta.

Berita Lainnya  Usai Tusuk Korbannya, Penjahat Sadis Ini Juga Sempat Lakukan Aksi Tabrak Lari

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler