fbpx
Connect with us

Pariwisata

Spot Anyar di Teras Kaca, Dibangun GWK Layaknya Bali

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)–Berwisata layaknya di Pulau Bali namun sesungguhnya hanya di kawasan Gunungkidul, tidak cuma dinikmati di Pantai Ngobaran, Kalurahan Kanigoro, Kapanewon Saptosari saja loh. Namun bisa juga dinikmati di obyek wisata Teras Kaca Pantai Nguluran Kapanewon Panggang.

Menyambut libur lebaran 2024 yang tinggal menghitung hari, pengelola obyek wisata Teras Kaca yang terletak di Pantai Nguluran, Kapanewon Panggang membangun spot anyar untuk menarik minat wisatawan. Baru-baru ini yang terpasang di obyek wisata tersebut adalah patung Garuda Wisnu Kencana layaknya wisata budaya yang ada di Badung, Bali.

Manager Marketing Teraskaca, Gabilla Nasution mengatakan, pada momentum libur lebaran diprediksi kunjungan wisatawan di Gunungkidul akan meningkat drastis jika dibandingkan dengan hari biasa. Untuk itu, pengelola obyek wisata ini mulai menyediakan wahana atau spot yang berbeda, salah satunya adalah dengan mengadopsi keindahan dan gagahnya patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Patung GWK ini dibangun setinggi 3,5 meter.

Berita Lainnya  Indahnya Kebun Bunga Amaryllis Patuk Yang Saat Ini Mulai Bermekaran

“Liburan ke Gunungkidul serasa di Bali dengan adanya spot anyar ini. GWK di Bali menjadi salah satu icon yang menarik wisata, nah dengan begitu GWK versi Jawa ini juga kami harapkan sebagai daya tarik tersendiri agar wisatawan berkunjung ke Teras Kaca Pantai Nguluran,” ucap Gabilla.

Selain GWK versi Jawa, obyek wisata Teraskaca juga memiliki wahana Yogya Swing. Dimana para pengunjung yang datang bisa menikmati ayunan diatas laut. Spot ini begitu memantang adrenalin wisatawan yang mencobanya. Keamanannya pun terjamin, alat pelindung diri dipasang untuk mengantisipasi kecelakaan saat menjajal spot tersebut.

Beberapa spot lain diantaranya Perahu Kaca Ala Titanic, spot foto yang sangat menarik karena menyerupai perahu dengan lantai kaca. Ketika berdiri di ujunganya, view hamparan samudra nampak indah. Perahu kaca ini mengingatkan kita pada film legendaris Titanic. Ada juga Giant Chair ala Baywatch sebagai gardu pandang, seperti yang ada di film Baywatch. Tinggi dari kursi raksasa ini mencapi lima meter.

Berita Lainnya  Desa Wisata Makin Maju Bersama Si Dewi Sintal

“Yang beberapa waktu kami kembangkan dan menjadi salah satu andalan selain spot teras kaca adalah Ngopi On The Sea, wisatawan bisa menikmati kopi di atas ketinggian sekitar dua meter dari laut,” papar Gabilla Nasution.

Tak perlu khawatir dengan keamanannya, karena pihak pengelola telah memikirkan terkait dengan safety nya. Terdapat safety belt dan sistem hidraulis. Waktu yang diberikan kepada pengunjung untuk menikmati Ngopi On The Sea yaitu lima hingga 10 menit. Ada pula spot VIP room di spot ini wisatawan disuguhi keindahan kolam renang pribadi di pinggir tebing dengan view laut. Selain wahana berbayar, Teraskaca juga menyediakan wahana lainnya yang gratis seperti spot kupu-kupu dan teras on the rock.

Berita Lainnya  Sidak Heha Ocean View Saat Akhir Pekan, Ini Temuan Komisi A

“Pada Ramadhan ini kami menyediakan promo, misalnya untuk special price ramadhan Rp. 50 ribu sudah mendapatkan fasilitas berfoto di 6 spot yaitu Teras Kaca, The Blue Paradise, Giant Terazzz, Kuda Laut dan Glass Boat, Butterfly. Harga paket sudah termasuk HTM,” terang Gabilla.

Jika ingin menikmati malam dengan suasana yang berbeda ditemani dengan suara deburan ombak dan view nan indah saat pagi hari, di obyek wisata Teras Kaca ini juga terdapat vila yang mengusung konsep bangunan kayu yang membentuk segitiga dan memiliki view langsung ke laut.

Lokasi ini memang cukup recomended untuk sekedar staycation melepas sedikit penat karena padatnya rutinitas. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp. 650 ribu untuk weekdays dan juga Rp. 750 ribu untuk weekend sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler