fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Stok Gas Melon Diklaim Aman Hingga Lebaran, Pemerintah Tak Ajukan Tambahan Pasokan

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Stok LPG 3 kg atau gas melon di Kabupaten Gunungkidul diklaim aman mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri medatang. Dengan kondisi demikian, Dinas Perdagangan Gunungkidul tidak mengajukan tambahan pasokan ke Pertamina.

“Ramadhan tahun ini tidak ada penambahan pasokan gas melon. Stoknya pun tergolong aman,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Gunungkidul, Ris Heriyani, Senin (18/03/2024).

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh tim di sejumlah agen maupun pangkalan, saat ini kondisi stok tergolong melimpah. Sehingga tidak memerlukan tambahan pasokan. Menurutnya rerata pasokan dari Pertamina setiap bulannya berkisar 500.000 tabung LPG yanh diperjual belikan di seluruh wilayah Gunungkidul.

Selain banyaknya stok, pemakaian dari rumah tangga di Bumi Handayani huga tergolong stabil. Tidak ada peningkatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kalau permintaan masyarakat tergolong stabil selama beberapa waktu terakhir,” sambung dia.

Berita Lainnya  Kerjasama Dengan Dinas, Warga Masyarakat di 13 Desa Ini Sebentar Lagi Tak Perlu Jauh-jauh Urus Dokumen Kependudukan

Meski demikian, Dinas Perdagangan Gunungkidul tetap dan terus melakukan koordinasi baik dengan agen penyalur, pangkalan maupun Pertamina. Hal ini dimaksudkan sebsgai pemantauan ketersediaan, jika sewaktu-waktu terjadi kelangkaan diharapkan dapay segera tertangani.

“Komunikasi dan pemantauan tentu tetap kami lakukan secara berkala. Prinsip untuk stoknya aman di bulan puasa ini,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler