fbpx
Connect with us

Peristiwa

Stress Diburu Bank Plecit, Pria Nekat Lakukan Upaya Gantung Diri

Diterbitkan

pada tanggal

Karangmojo, (pidjar.com)–Nyawa Ww (40) warga Padukuhan Candi 6, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo hampir hilang pada Rabu (07/08/2019) pagi tadi. Pria tersebut nekat hendak melakukan gantung diri. Beruntung aksi WW untuk mengakhiri hidupnya itu berhasil digagalkan sang istri, Suripmiyati. Diduga, ia nekat mengambil jalan pintas lantaran depresi akibat lilitan hutang.

Informasi yang berhasil dihimpun pidjar.com, kejadian bermula saat Ww yang diketahui merupakan penjual sosis keliling tersebut berhari-hari dagangannya tidak laku. Terlebih selama berhari-hari belakangan, banyak rentenir atau bank plecit yang menagih uang ke rumahnya. Disinyalir Ww terjerat hutang kepada rentenir yang meminjami modal usaha dengan skema harian.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan saudara Ww ini tidak punya uang sehingga dengan adanya tagihan-tagihan ini membuatnya tertekan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjijono.

Dikatakan Iptu Pujijono, pada pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB, Ww memasangkan tali ke suwunan atap rumahnya. Agas aksinya tak ketahuan, ia sempat mematikan lampu. Namun saat ia sudah berdiri di atas motor hendak memasangkan tali tersebut ke lehernya, mendadak istrinya datang. Melihat sang suami hendak gantung diri, langsung histerislah Suripmiyati.

Berita Lainnya  Diduga Jatuh Dari Tebing, Jiyono Menghilang Usai Berpamitan Mencari Lobster

“Teriakan itu memancing perhatian anggota keluarga lainnya yang berbarengan mencegah aksi nekat yang dilakukan Ww,” terangnya.

Seusai aksinya digagalkan, warga sekitar kemudian berusaha menenangkan Ww. Warga masyarakat Padukuhan Candi sendiri saat ini mulai waspada mengawasi Ww.

“Yang bersangkutan ini memang akhir-akhir ini sudah menunjukkan gelagat mencurigakan. Ia sempat meminta maaf kepada orang-orang terdekatnya,” imbuh Iptu Pujijono.

Menurut Pudijojono atas kejadian, pihak kepolisian juga mengambil penanganan. Langkah dari kepolisian sendiri dari Bhabinkamtibmas telah menyambangi dan memberikan arahan.

“Perlu pendekatan, pengawasan dan pendampinggan kepada Sdr Ww agar jangan sampai melakukan bunuh diri semacam ini. Semua pasti ada jalan,” tandasnya.

Berkaitan dengan lilitan rentenir yang menimpa korban, Pudjijono berjanji akan mengambil tindakan. Pihaknya terus berkomitmen untuk bekerja sama untuk melawan timbulnya praktik rentenir atau lembaga keuangan yang tidak resmi. Adapun praktik rentenir ini biasanya meminjamkan uang dan meminta inbalan beberapa persen dari uang yang dia pinjam kepada Warga karena akan menambah beban bukan menolong.

Berita Lainnya  Dipicu Perubahan Suhu Ekstrim Dari Siang ke Malam, Ribuan Ikan Milik Peternak Mati Mendadak

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler