fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kecelakaan Dua Sepeda Motor di Jalan Baron, Satu Korban Tewas di Lokasi

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas memakan korban jiwa terjadi di Jalan Baron KM6 tepatnya di Padukuhan Mulo, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Rabu (07/08/2019) petang. Seorang pemuda tanggung meregang nyawa di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian kepalanya. Saat ini petugas kepolisian masih berusaha melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa maut itu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan sendiri terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Bermula ketika, Jamhari warga Padukuhan Mulo RT 02, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari yang mengendarai sepeda motor Honda Revo nopol B 6288 WCE melaju dari arah Wonosari (utara) menuju Baron (selatan). Saat itu, dirinya bermaksud menyebrang jalan, namun naas di lokasi dari arah Baron juga melaju sepeda motor jenis  Honda Supra X bernopol AB 3647 WD yang dikendarai oleh Suratin warga Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari.

Dimungkinan jarak yang terlalu dekat antara dua kendaraan tersebut mengakibatkan tabrakan hebat tidak bisa terhindarkan. Kedua pengendara tersebut lantas lepas dari kendaraan dan terpental beberapa meter dari titik awal benturan terjadi.

“Tadi tetiba dengar suara benturan hebat di depan toko. Ternyata kecelakaan lalu lintas, kemudian banyak warga yang berkerumun,” kata Ratna, salah seorang warga yang kebetulan berada di lokasi.

Benturan yang cukup keras baik antara seeda motor maupun korban dengan jalanan mengakibatkan Jamhari mengalami luka yang cukup serius dibagian kepala. Wajah dan kepalanya pun nampak terus mengeluarkan darah. Sontak warga yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha menolong korban yang terkapar.

Berita Lainnya  Mobil Patroli Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Anggota Polisi Berhasil Selamatkan Diri

Namun ternyata saat dilakukan pengecekan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia pasca benturan keras. Jamhari sendiri kemudian di larikan ke RSUD Wonosari untuk dilakukan pengecekan luka yang dialami dan dilakukan pengecekan lainnya.

“Kalau untuk lawannya tadi denger-denger dibawa ke Klinik Multazam, dia juga mengalami luka-luka,” imbuh dia.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Sony Yuniawan membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di Jalan Baron tepatnya di Desa Mulo yang mmenyebabkan korban meninggal dunia tersebut. Kendati demikian, pihaknya masih belum dapat berkomentar banyak mengenai kronologi kecelakaan. Anggota piket Unit Laka sendiri masih melakukan penanganan pada korban dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari saksi serta melakukan olah TKP.

“Anggota piket masih dilokasi untuk pengumpulan data dan olah TKP,” ujar dia.

Kecelakaan Lalu Lintas Juga Terjadi di Ledoksari Siang Tadi

Berita Lainnya  Diguncang Gempa 7 SR Saat Serahkan Bantuan di Lombok, Wakil Bupati Terpaksa Tidur di Tenda

Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Agus Salim, Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Rabu, (7/8/2019) sore. Kecelakaan sendiri dialami oleh Putri seorang pelajar warga Sidoharjo, Kecamatan Tepus. Kala itu, ia yang mengendarai sepeda motor Honda Beat nopil AB 4839 CM melaju dari arah Ledoksari menuju Siyono. Sesampainya di tempat kejadian, dari arah lawan melintas kendaraan jenis Yamaha Mio J bernopol AB 6266 M yang dikendarai oleh Suparno warga Siyono Kidul, RT 43/08, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Saat itu pengendara Yamaha Mio bermaksud mendahului lendaraan yang ada di depannya sehingga berjalan terlalu kekanan dan melampaui batas marka. Jarak yang terlalu dekat mengakibatkan tabrakan yang tak terelakkan. Benturan sendiri mengakibatkan pengendara Yamaha Mio terpental dan terjatuh di aspal dengan posisi setengah tengkurap.

Panit Lantas Polsek Wonosari Aiptu Sugiyanto, mengatakan korban sendiri mengalami luka serius dibagian kepala sehingga harus mendapatkan penanganan intensif di RSUD Wonosari. Lantaran pertimbangan kondisi korbannya, kecelakaan ini sendiri selanjutnya dilimpahkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul.

“Ya tadi ada kecelakaan di jalan Ledoksari, untuk korbannya mengalami luka serius,” ujar dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler