fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Hebat Calya vs Truk, 1 Orang Tewas

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Wonosari-Nglipar tepatnya di Padukuhan Gelung, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari pada Kamis (10/06/2021) siang tadi. Kecelakaan ini menewaskan seorang dokter yaitu Lucas Budi Gunawan warga Samirono, Kabupaten Sleman. Korban yang duduk tepat di samping pengemudi mengalami luka cukup serius di bagian kepalanya akibat benturan keras dalam kecepatan tinggi ini.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Ipda Anton melalui anggotanya, Aipda Anggun Heri mengungkapkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, truk nopol AD 1371 JR yang bermuatan kayu dikemudikan oleh Agus Supriyono warga Padukuhan Candi, Kalurahan Giring, Kapanewon Paliyan melaju dari arah Nglipar menuju Wonosari.

Sesampainya di sekitar lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil Calya nopol SB 1498 OJ yang dikemudikan oleh Moch. Sukardi warga Blunjahrejo, Kota Yogyakarta. Mobil calya itu dipacu dengan kecepatan tinggi. Naas kemudian terjadi lantaran mobil Calya ini justru melaju terlalu ke kanan. Diduga, Sukardi terlambat menyadari adanya truk yang melaju berlawanan arah.

Saat jarak semakin dekat, mobil Calya justru tak kunjung kembali ke lajurnya. Sukardi lantas berusaha membanting kemudi ke kiri untuk menghindari tubrukan. Pun demikian dengan pengemudi truk yang juga berusaha menghindar. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, kedua kendaraan itu tetap bertabrakan dalam kecepatan tinggi.

“Bagian kanan mobil Calya yang melaju dengan kecepatan tinggi tertabrak truk,” papar Aipda Anggun saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Kerasnya benturan bahkan sempat membuat mobil Calya terpental hingga berbalik arah. Mobil terus melaju tak terkendali dan kemudian baru berhenti usai terperosok di pekarangan warga.

“Awalnya mobil berjalan dari arah utara, tapi kerasnya benturan membuat mobil sampai berbalik arah ke selatan,” sambung dia.

Dua kali benturan keras ini berakibat fatal terhadap penumpang mobil Calya. Dokter Lucas Budi Gunawan yang duduk di samping pengemudi mengalami luka di kepala yang sangat serius. Sejumlah warga sempat memberikan pertolongan dan melarikan korban ke rumah sakit.

“Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, karena luka kepalanya serius. Tapi beberapa saat kemudian korban dinyatakan meninggal dunia,” imbuhnya.

Sementara nasib baik dialami oleh satu penumpang lainnya atas nama Suyatmi, Ia hanya mengalami memar di lengan dan pusing. Korban sendiri dalam.kondisi sadar dan saat ini masih dirawat di RSUD Wonosari. Dilanjutkan Anggun, untuk pengemudi truk maupun Calya tak mengalami luka berarti. Sukardi mengalami luka di lengannya dan hanya menjalani rawat jalan, sementara untuk Agus bahkan tak mengalami luka.

“Kalau truknya muatan kayu, sedangkan penumpang Calya ini mau pulang ke Sleman dan melewati jalur alternatif Gari-Gading,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler