fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tak Bisa Kendalikan Stir, Mobil Terperosok ke Jurang Sedalam 4 Meter

Diterbitkan

pada tanggal

Semin,(pidjar.com)–Sebuah mobil jenis Mitshubisi Colt T nopol AD 8728 BG mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Semin-Manyaran, tepatnya di Padukuhan Bedil Wetan, Desa Rekosari, Kecamatan Semin pada Minggu (07/06/2020) sore. Naas, mobil berisi 4 orang penumpang tereebut terperosok masuk ke jurang sedalam 4 meter.

Kapolsek Semin, Kompol Haryanta mengatakan, sekitar pukul 16.30 WIB mobil yang dikemudikan oleh Febri Prasetyo (17) warga Kedungjati, Desa Gumiwang, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri melaju dari arah Semin menuju Manyaran. Semula kendaraan yang melaju di jalur sepi tersebut baik-baik saja.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di tikungan, pengemudi tidak bisa mengendalikan stir sehingga mobil melaju tak beraturan. Panik dengan situasi yang dihadapi, remaja tersebut kemudian membanting stir ke arah kanan.

Apesnya kendaraan justru masuk terperosok ke jurang yang berada tepat di pinggir jalan itu. Untuk kedalaman jurang sendiri sekitar 4 meter, kendaraan membentur bebatuan yang ada di jurang tersebut dan sejumlah pohon. Benturan keras yang terjadi menimbulkan suara yang cukup keras sehingga warga sekitar berdatangan ke lokasi.

“Tadi anggota langsung datang ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga. Melakukan pendataan dan membantu proses evakuasi yang dilakukan oleh warga,” kata Kapolsek, Minggu malam saat dikonfitmasi.

Proses evakuasi yang dilakukan membutuhkan waktu yang agak lama. Selain menggunakan tali, untuk menarik kendaraan agar sampai ke jalan juga dibantu dengan kendaraan truk. Warga bersama dengan polisi bahu membahu membantu proses evakuasi.

“Untuk korban ada 2 tadi yang mendapat penanganan medis dari Puskesmas Semin,” tambahnya.

Mobil tersebut diisi 3 orang penumpang dan 1 orang sopir. Penumpang atas nama Ristiyanto (17) mengalami luka patah bahu kanan, Satria Saka Pamungkas (17) tidak mengalami luka, dan Rafi (17) mengalami cidera kepala bagian kiri.

“Atas permintaan keluarga kemudian dirujuk ke rumah sakit di Wonogiri,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler