fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tak Hadiri Pelantikan, Lurah Monggol Dipanggil Dinas

Diterbitkan

pada tanggal

Saptosari,(pidjar.com)–Kamis (11/06/2020) lalu, ratusan kepala desa di Gunungkidul dilantik menjadi lurah. Namun begitu, diketahui ada 1 kepala desa yang tidak menghadiri acara pelantikan sendiri dilakukan di kompleks Kepatihan Yogyakarta tersebut.

Dikatakan Sekretaris Desa Monggol, Bayu, pihaknya tidak mengetahui alasan yang menyebabkan tidak hadirnya Kades Monggol, Lasiyo dalam pelantikan lurah. Pihak desa hanya mengetahui bahwa hari ini, Lasiyo telah dipanggil oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Masyarakat dan Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul.

“Kalau saya tidak tahu persis penyebabnya, setahu saya hari ini sudah dipanggil DP3AKBMD,” kata Bayu, Senin (15/06/2020).

Ia menjelaskan, untuk pelayanan di Kalurahan Monggol sendiri saat ini masih berjalan seperti biasa. Dengan belum dilantiknya kades mereka menjadi lurah, maka akan berdampak belum bisa dilaksanakannya pelantikan para perangkat desa dengan nama jabatan yang baru.

Berita Lainnya  KPU Sebar TPS Hingga Fasilitas Publik demi Surat Suara yang Merata

“Karena belum pelantikan, kami masih melayani seperti biasa. Untuk pelantikan perangkat desa saya belum dapat petunjuk lebih lanjut,” kata dia.

Sementara itu, Panewu Saptosari, Djarot Hadi Atmojo membenarkan jika Kepala Desa Monggol, Lasiyo Kamis lalu tidak menghadiri acara pelantikan Kepala Desa menjadi Lurah. Meski begitu, ia tidak mengetahui alasan dari yang bersangkutan.

“Tidak ada penjelasan yang disampaikan oleh yang bersangkutan,” kata Djarot.

Oleh karena itu, Panewu telah menyampaikan ketidakhadiran yang bersangkutan ke pemerintah kabupaten. Kemudian hari ini telah ditindaklanjuti dengan pemanggilan ke yang bersangkutan.

“Hari ini sudah dipanggil, untuk tindak lanjutnya tentu dari pemkab,” ujar dia.

Dikonfirmasi, Kepala DP3AKBPMD, Sudjoko enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Ia memilih melemparkan pertanyaan kepada Panewu setempat.

Berita Lainnya  Perubahan Raperda Dibahas, Tarif Retribusi Pengujian Kendaraan Akan Diturunkan

“Tanyakan ke panewu,” singkat dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler