fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambah 50 Kasus Positif Covid19, Terbanyak di Wonosari

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Gunungkidul kembali bertambah. Sabtu (19/12/2020) kasus terkonfirmasi bertambah sebanyak 50 orang, dari pertambahan ini menjadi yang terbanyak di kabupaten Gunungkidul. Mayoritas dari kasus-kasus ini merupakan warga Kapanewon Wonosari.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, dari 50 kasus anyar 31 orang diantaranya merupakan warga Kapanewon Wonosari. Sedangkan sisanya berasal dari beberapa wilayah lain seperti Semanu, Ponjong dan lainnya.

Adapun diantaranya wanita 21 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat suspek, laki-laki 42 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat suspek. Wanita 16 tahun dari Kapanewon Wonosari, laki-laki, 23 tahun dari Kapanewon Wonosari. Wanita 23 tahun dari Kapanewon Nglipar, Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Anak Perempuan 16 tahun dari Kapanewon Wonosari, anak perempuan 17 tahun dari Kapanewon, anak perempuan 15 tahun dari Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.
Wanita 56 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, wanita 56 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, wanita 19 tahun dari Kapanewon Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Mayoritas merupakan kontak dengan orang terkonfirmasi positif sebelumnya,” ucap Dewi.

Kemudian, wanita 80 tahun dari Kapanewon Semanu riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak perempuan 1 tahun Kapanewon Semanu riwayat kontak dengan konfirmasi positif, wanita 30 tahun dari Kapanewon Semanu riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita 31 tahun dari Kapanewon Semanu,
riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak laki-laki 16 tahun dari Kapanewon Semanu riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita 44 tahun dari Kapanewon Semanu riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki 43 tahun dari Kapanewon Semanu riwayat kontak dengan konfirmasi positif, wanita 62 tahun dari Kapanewon POnjong riwayat pelaku perjalanan.

Laki-laki 35 tahun dari Kapanewon Nglipar riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki 21 tahun dari Kapanewon Nglipar riwayat kontak dengan konfirmasi positif, wanita 67 tahun dari Kapanewon Nglipar riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Laki-laki 62 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki 62 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Laki-laki 55 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Laki-laki 51 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak Laki-laki,1 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, wanita50 tahun dari Kapanewon Ponjong, riwayat suspek.

Laki-laki 33 tahun dari Kapanewon Ngawen riwayat rapid reaktif, Laki-laki 35 tahun dari Kapanewon Ngawen riwayat rapid reaktif, laki-laki 32 tahun dari Kapanewon Semin riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

5 orang yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri juga dinyatakan sembuh,” paparnya.

Dengan adanya tambahan kasus ini, kapanewon wonosari merupakan wilayah yang paling banyak orang terkonfirmasi positif. Untuk itu pihak dinas terus menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah.

Tidak perlu panik tapi jangan abai dengan kondisi sekarang. Penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak sangat dianjurkan sekali. Kemudian dari dinas juga tetap melakukan 3 T,” tambahnya.

Total ada 699 orang terkonfirmasi positif covid-19 di Gunungkidul sejak Maret lalu. Kemudian dari jumlah tersebut 427 dinyatakan sembuh, 253 masih menjalani perawatan baik di rumah sakit rujukan ataupun melakukan isolasi mandiri dengan pertimbangan kondisi mereka yang baik. Dan 19 orang meninggal dunia, adapun spesimen yang diambil sebanyak 9719.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler