fbpx
Connect with us

Peristiwa

Sempat Dihajar Warga, 5 Remaja Yang Buat Keributan di JJLS Diamankan Polisi

Published

on

Saptosari,(pidjar.com)–Pasca keributan warga dan gerombolan remaja yang diduga merupakan kelompol geng motor di JJLS Kalurahan Jetis, Kalurahan Saptosari pada Minggu (25/10/2021) kemarin, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Sejumlah remaja juga sempat diamankan oleh polisi guna meredam aksi massa.

Kapolsek Saptosari, AKP Awal Mursiyanto, menerangkan, pasca adanya keributan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Sejumlah remaja kemudian diamankan oleh petugas. Ia menyebut, mereka yang diamankan merupakan pelajar di bawah umur.

“Awalnya ada salah satu remaja dengan inisial MR usia 15 tahun warga Bantul mengendarai Honda Scoopy dengan nomor polisi AB 3661 ZB bersama rombongan kurang dari sepuluh sepeda motor berjalan dari arah Pantai Baron menuju Panggang,” ungkap Awal, Senin (25/10/2021).

Sesampainya di barat RSUD Saptosari, mereka berpapasan dengan R (18) yang merupakan warga Kabupaten Sleman. Ia berboncengan dengan T warga Kabupaten Bantul.

“Keduanya berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 3803 UP,” imbuh Awal.

Awal menjelaskan, saat keduanya berpapasan, MR diteriaki oleh R dan T sambil mengacungkan sebuah benda. MR yang kaget kemudian mengerem mendadak dan jatuh ke jalan sambil berteriak minta tolong.

“Teriakannya yakni tolong aku dikejar klithih,” ujar dia menirukan.

MR lantas ditolong oleh teman rombongannya. Mereka kemudian bersama-sama melalukan pengejaran kepada R dan T hingga Padukuhan Karang, Jetis, Saptosari.

“Rombongan ini berhenti di sekitar lapangan karena kehilangan jejak,” terang Awal.

Hingga beberapa saat kemudian, datang S (17) warga Bantul untuk berkumpul dengan temannya. Namun kemudian yang terjadi, justru ada kesalahpahaman dengan warga setempat. Rombongan tersebut yang cukup agresif, dikira warga merupakan geng motor yang hendak melakukan keributan. Sejumlah warga yang emosi lantar menghajar para remaha tersebut. Temannya, B warga Bantul berniat hendak menolong namun warga terlanjur emosi hingga keduanya tak luput dari amukan masa.

“MR, S dan B kemudian kami amankan ke Polsek Saptosari, beruntungnya saat itu di lokasi kejadian, ada anggota yang sedang patroli,” jelas dia.

Pasca mengamankan, polisi mendapatkan informasi bahwa R dan T ditangkap warga di sekitar Alas Ngejring, Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari. Keduanya juga kemudian diamankan ke Mapolsek Saptosari agar tak diamuk warga.

“Mereka mengalami luka karena sempat dihajar waega, kami mengamankan satu unit gear yang diberi tali sabuk dan tiga sepeda motor,” tandas Awal.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler