fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tambahan 1 Pasien Positif Covid19 di Gunungkidul, Riwayat Perjalanan Luar Daerah dan Penyakit Bawaan Stroke

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Kasus covid 19 di Kabupaten Gunungkidul per Rabu (12/08/2020) ini kembali mengalami penambahan. Berdasarkan data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Gunungkidul, tambahan pasien positif ini diduga disebabkan lantaran yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan kasus tersebut yakni seorang laki-laki berusia 56 tahun. Ia merupakan warga dari Kapanewon Playen yang memiliki riwayat perjalanan dari Semarang, Jawa Tengah.

“Hari ini ada penambahan satu orang dinyatakan positif. Dengan begitu, total kasus positif di Gunungkidul menjadi 124,” kata Dewi Irawaty, Rabu sore saat dikonfirmasi.

Adapun dengan untuk pasien terbaru ini harus mendapatkan perawatan di RSUD Wonosari. Yang bersangkutan sendiri mendapatkan pengawasan dan perawatan intensif karena diketahui memiliki penyakit bawaan stroke.

Berita Lainnya  Warga Watusigar Tolak Keras Pemasangan Tapal Batas Oleh Jatiayu, Tuntut Bupati Evaluasi Putusan

“Dirawat di RSUD Wonosari. Untuk kondisi pastinya bagaimana yang tahu pihak rumah sakit,” paparnya.

Selain adanya penambahan pasien positif, Dinas juga mencatat terdapat 3 kasus sembuh. Para pasien ini semula mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kemudian setelah dilakukan swab yang hasilnya negatif, mereka diperbolehkan untuk pulang.

“Total ada 124 pasien positif di Gunungkidul, 105 orang sembuh, 3 meninggal dunia dan 16 orang masih dalam perawatan,”imbuh dia.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Budaya hidup bersih dan sehat menurutnya bukan hanya untuk melawan corona saja, namun lebih kepada kesehatan masyarakat secara umum.

“Semoga tidak ada kasus lagi di kemudian hari dan Gunungkidul bisa bebas covid-19,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler