fbpx
Connect with us

Sosial

Tanpa Anggaran Pemerintah, Warga Daguran Bangun Kawasan Serbaguna

Diterbitkan

pada

BDG

Ngawen,(pidjar.com)– Warga Padukuhan Daguran Lor dan Daguran Kidul, Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen nampak sumringah. Pasalnya sebentar lagi mereka bakal memiliki bangunan serbaguna. Warga terlihat semangat bergotong royong untuk mensukseskan pembangunan bangunan itu, pembangunan yang diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Daguran (Ikada), Karangtaruna, dan Sumanto salah seorang tokoh di Kapanewon Ngawen ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk kegiatan masyarakat.

Koordinator pelaksana, Sugiyatno, mengatakan adanya bangunan serbaguna di wilayahnya memang sudah ditunggu sejak lama. Atas hasil kolaborasi antara Ikada, Karangtaruna, dan Pak Sumanto disebutnya pembangunan yang selama ini dinanti bisa terwujud. Ia mengakui jika selama ini di wilayahnya memang minim tempat untuk kegiatan masyarakat khususnya olahraga.

“Ya ini terlaksana karena kolaborasi tiga pihak, untuk mewujudkannya masyarakat bergotong royong dalam membangunnya. Tapi kalau donatur utama tetap Pak Sumanto karena punya kontribusi yang besar dalam kegiatan ini,” ujar Sugiyatno yang juga merupakan Dukuh Daguran Lor

Berita Lainnya  Berakhir Damai, Guru SD Cabul Hanya Disanksi Pindah Tugas

Lokasi yang akan dijadikan bangunan serbaguna merupakan lapangan voli untuk kegiatan pemuda setempat, dalam rencananya akan ditambah bangunan joglo yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk berkegiatan. Dikatakannya tak hanya olahraga saja, bangunan serbaguna nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat seperti rapat ataupun hajatan.

“Tanah ini dibeli oleh Pak Sumanto kemudian didirikan joglo untuk kegiatan masyarakat nantinya,” imbuh dia.

Pembangunan ini juga disambut baik oleh Dukuh Daguran Kidul, Suryanti. Menurutnya salah satu kebutuhan masyarakat di wilayahnya saat ini ialah gedung serbaguna sebagai pusat kegiatan masyarakat. Ia yang sekaligus koordinator pelaksana juga sudah mengajak warganya untuk bergotong royong mensukseskan pembangunan ini.

“Kerja bakti sudah dimulai hari jumat kemarin, hari ini tiang joglo sudah mulai berdiri,” beber dia.

Berita Lainnya  Tergiur Harga Murah Sapi Luar Daerah, 51 Ternak Milik Warga Gunungkidul Suspect PMK

Ditambahkannya, terlaksananya pembangunan juga tidak terlepas dari peran Bakal Calon Anggota DPRD Gunungkidul dari Partai Gerindra, Angga Sandy Farisma. Menurut Sugiyatno, pemuda 28 tahun tersebut memiliki kontribusi yang besar dalam kemajuan di wilayahnya. Ia berharap sebagai pemuda yang akan duduk di kursi dewan bisa menyuarakan aspirasi rakyat kecil dan bisa berdampak bagi kemajuan wilayahnya.

“Pemuda itu luar biasa, sudah banyak kontribusi yang diberikan disini. Tidak perlu janji tapi sudah dibuktikan,” tegasnya.

Saat ditemui, Angga Sandy Farisma, mengatakan pembangunan bangunan serbaguna merupakan kerjasama atas berbagai pihak khususnya masyarakat Padukuhan Daguran Lor dan Daguran Kidul yang gotong royong. Selama ini Kalurahan Beji disebutnya memang minim tempat untuk berkegiatan. Dengan dibangunnya bagunan serbaguna ini, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalurahan Beji.

Berita Lainnya  BDG Bagi-bagi Hadiah Mobil Hingga Motor

“Jarang tempat olahraga disini, adanya di Padukuhan Bendo. Nah ini sebagai wadah masyarakat untuk mengembangkan bakatnya,” ujar calon dewan Dapil 2 tersebut.

“Kedepannya memang direncanakan bangunan ini bisa digunakan warga luar dipersilahkan setelah ada pengelola,” sambung Angga.

Pemuda setempat, Agung Prasetyo, bersyukur atas pembangunan tersebut. Ia dan pemuda lainnya memang membutuhkan tempat untuk berolahraga. Ia beserta pemuda lainnya juga turut serta bergotong royong dalam mensukseskan pembangunan. Menurutnya, adanya bangunan serbaguna sangat bermanfaat bagi warga karena kalau ada keperluan yang membutuhkan tempat luas tidak perlu repot mencari keluar desa.

“Ya senang, harapannya bisa bermanfaat bagi warga dan pemuda,” ungkapnya dengan wajah sumringah.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler