fbpx
Connect with us

Sosial

Teladan Saling Bantu di Masa Sulit, PPG Bagikan 100 Nasi Kotak Per Hari Untuk Warga

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Lesunya perekonomian yang terjadi saat ini, membuat sejumlah kalangan masyarakat mengalami kesulitan. Banyak dari mereka yang bahkan kehilangan mata pencahariannya akibat dampak dahsyat pandemi yang terjadi. Bantuan pemerintah yang jumlahnya cukup terbatas dinilai tak cukup untuk memenuhi kebutuhan kalangan warga tersebut.

Belakangan ini, di sejumlah platform media sosial mulai muncul gerakan saling berbagi kepada sesama. Gelontoran bantuan dalam berbagai bentuk mulai diinisasi oleh sejumlah perkumpulan masyarakat.

Salah satu yang mulai bergerak di masyarakat adalah komunitas Pemuda Perduli Gunungkidul. Sejak 3 hari terakhir ini, PPG membagikan ratusan paket nasi kotak kepada sejumlah warga dan petugas publik yang berada di Kota Wonosari.

Koordinator PPG, Fajar Rizdiyanta mengatakan, pemberian nasi kota ini sebagai bentuk kepedulian para pemuda kepada warga Gunungkidul yang terdampak covid dan para petugas publik. Sebab di tengah penerapan PPKM ini, pendapatan mereka sangatlah menurun drastis.

“(Bagi-bagi nasi kotak) Sudah kami lakukan sejak tanggal 26 Juli kemarin sampai dengan 28 Juli 2021 ini,” kata Fajar, Rabu (28/07/2021).

Adapun perharinya, 100 nasi kotak dibagikan kepada masyarakat. Mereka yang menjadi sasaran diantaranya adalah kalangan pedagang, buruh pasar, pedagang kaki lima (PKL), juru parkir serta kuli gendong, tukang Ojek Online, tukang becak dan lainnya.

“Ini merupakan gerakan berbagi untuk warga. Mungkin belum bisa menjangkau banyak orang. Harapan kami ya bisa saling membantu memberi manfaat satu sama lainnya,” imbuh dia.

Dipilihnya pedagang, juru parkir, dan lainnya tentu ada alasan tersendiri. Selama pandemi hingga diterapkannya berbagai kebijakan seperti PPKM Level 4 tentu berdampak pada pendapatan para petugas publik ini. Pendapatan mereka semakin tidak tentu, sementara kebutuhan lainnya harus terus terpenuhi.

Salah seorang warga, Mujiono berterimakasih kepada para pemuda yang sangat peduli dengan sesama ini. Pemberian bantuan semacam ini harapannya bisa bermanfaat 1 dengan yang lainnya. Mungkin juga dapat menggugah keperdulian komunitas atau para pengusaha lain untuk turut melakukan aksi serupa.

Ia berharap, gerakan semacam ini nantinya bisa berkembang luas. Selain pedagang, juru parkir dan lainnya, gerakan berbagi semacam ini bisa.juga menyasar pada suadara-saudara yang sedang menjalani isolasi mandiri yang tentunya tak lagi bisa bekerja selama waktu isoman.

“Kami sangat berterimakasih, semoga berkah untuk semuanya pada situasi seperti ini,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler