fbpx
Connect with us

Sosial

Terima Bantuan Tunai Ratusan Juta, Warga Karangtengah 1 Segera Miliki Balai Padukuhan Anyar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Mimpi warga Padukuhan Karangtengah 1, Kalurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari untuk bisa memiliki balai padukuhan sendiri tak lama lagi bakal terwujud. Padukuhan Karangtengah 1 mendapatkan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT PLN. Tak tanggung-tanggung, anggaran bantuan yang digelontorkan mencapai Rp 150 juta. Dalam waktu dekat ini, proses pembangunan akan segera dilaksanakan.

Bantuan sendiri diserahkan secara tunai di hadapan ratusan warga masyarakat setempat pada Sabtu (29/08/2020) kemarin oleh anggota Komisi VI DPR F-NasDem Subardi. Hadir pula dalam prosesi penyerahan bantuan tersebut, perangkat Kelurahan Karangtengah, anggota DPRD Gunungkidul Fraksi NasDem, Rian Eko Wibowo dan Suharno serta Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi dan Martanti Soenar Dewi sebagai pasangan calon Pilkada Gunungkidul yang diusung Partai NasDem.

Berita Lainnya  Potret Paradoks Sekolah Swasta, Mulai dari Bangunan Tak Layak Hingga Fasilitas yang Minim

Kepada warga, Subardi menegaskan komitmennya untuk membangun Gunungkidul secara cepat dan tepat. Dalam hal ini, program pembangunan bisa dilakukan secara cepat jika mampu mengakses berbagai sumber anggaran. Artinya, dana program maupun pembangunan bisa diperjuangkan melalui berbagai macam sumber, baik dari APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten maupun dengan anggaran CSR dari berbagai macam perusahaan baik BUMN, BUMD maupun perusahaan swasta.

Seperti dalam program bantuan pembangunan Balai Padukuhan Karangtengah 1 ini, pihaknya menggandeng CSR PT PLN dalam proses pembangunannya. Berbagai macam BUMN sendiri merupakan mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI. Pola kemitraan ini digunakan untuk kepentingan masyarakat sesuai plafon anggaran yang dimiliki setiap legislator.

“Yang penting pembangunan bisa dilakukan secara cepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Semua sumber pendanaan harus diakses, semua ini tergantung mau atau tidak saja,” tandas Subardi.

“Saya tidak main-main dengan aspirasi rakyat. Satu persatu aspirasi yang berskala prioritas sudah ditindaklanjuti. Inilah pembuktian saya bahwa anda semua memiliki wakil rakyat yang amanah,” sambung Ketua DPW Nasdem DIY ini.

Pada kesempatan ini, Subardi sengaja menyerahkan bantuan senilai 150 juta dalam bentuk tunai. Segepok uang pecahan ratusan ribu dan lima puluh ribu diserahkan kepada perwakilan warga. Pemberian uang tunai sesuai permintaan warga agar semuanya menyaksikan dan terlibat membangun balai dusun.

Berita Lainnya  Beban Berat Ratusan Ribu Masyarakat Gunungkidul Dilanda Bencana Kekeringan di Tengah Pandemi

“Silahkan dikelola dengan semangat kebersamaan. Semua warga dapat mengawal pembangunan ini. Manfaatkan balai dusun sebagai wadah sosial untuk memajukan wilayah Karang Tengah,” papar dia.

Sementara itu, anggota DPRD Gunungkidul, Rian Eko Wibowo menyatakan kelegaannya pada akhirnya wilayahnya bisa segera memiliki balai padukuhan. Selama ini, warga di wilayah tersebut terkendala manakala menggelar pertemuan ataupun acara lantaran tak memiliki balai padukuhan. Warga hanya menggunakan tempat seadanya manakala akan mengadakan acara.

“Seperti pada penyerahan bantuan ini, kita hanya menggunakan tempat yang seadanya. Alhamdulillah dengan bantuan ini, kita akan segera bisa membangun balai padukuhan yang tentunya representatif,” tutur Rian yang disambut tepuk tangan warga.

Ia sendiri sangat mengapresiasi konsep pengaksesan berbagai sumber anggaran yang dianut oleh Subardi. Menurutnya, dengan kesigapan semacam ini, akselerasi pembangunan bisa tercapai dan tentunya bisa langsung dimanfaatkan masyarakat.

Berita Lainnya  Hasil Pilkades, Baleharjo Dan Logandeng Unggul Jago Petahana

“Kita akan berjuang sekuat tenaga,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler