fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terjatuh Dari Pohon Saat Cari Pakan, Mardi Meregang Nyawa

Diterbitkan

pada

Paliyan, (pidjar.com)–Seorang warga Padukuhan Pendem, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan, bernama Madi Utomo (60) meninggal dunia usai dirinya terjatuh dari pohon dengan ketinggian 8 meter. Ia meninggal cukup parah saat berada di perjalanan menuju RSUD Wonosari lantaran luka-luka yang dialaminya memang sangat parah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto, menceritakan, naas yang dialami korban ini terjadi ketika Mardi Utomo sedang beraktifitas mencari pakan pada Kamis (14/10/2021) pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Di sebuah ladang, tepatnya wilayah Suaka Marga Satwa, tepatnya berada di sebelah arah timur laut Puslatpur TNI AD, Kapanewon Paliyan, korban memanjat pohon Sonokeling dengan ketinggian 8 meter.

Menurut Suryanto, sebelum terjatuh, salah seorang tetangga korban, Romadhon (21) warga Padukuhan Tahunan, Kalurahan Karangduwet, Kapanewon Paliyan sempat melihat saat Mardi memanjat pohon. Bahkan, korban sempat melambaikan tangannya dari atas pohon saat melihat Romadhon sedang dalam perjalanan untuk mengantar ibunya ke ladang menggunakan sepeda motor.

Berita Lainnya  Jalani Hukuman Penjara 15 Bulan, Napi Kekerasan Terhadap Anak Meninggal Dunia di Rumah Sakit

“Pada waktu itu korban masih beraktifitas mencari pakan memanjat di pohon sonokeling, korban juga sempat melambaikan tangannya tapi tak terlalu ditanggapi oleh Romadhon dan ia melanjutkan perjalanan mengantar ibunya ke ladang,” ucap Suryanto, Kamis petang saat dikonfirmasi.

Namun ketika Romadhon dalam perjalanan pulang setelah mengantar ibunya, ia sudah mendapati Madi Utomo tergeletak di tanah dengan beberapa ranting pohon yang patah. Melihat kondisi Mardi Utomo yang tak berdaya, Romadhon bergegas meminta pertolongan ke warga sekitar dan segera dibawa ke klinik terdekat. Korban yang dalam kondisi lemah sebenarnya sempat mendapatkan pertolongan medis di klinik Amanah Husada.

“Dari pemeriksaan di klinik tersebut, ditemukan luka lecet di tangan dan kaki kanan dan tidak ditemukan luka bakar di tubuh korban,” sambung dia.

Namun begitu, saat dirawat tersebut, kondisi Mardi terus melemah. Saturasi Oksigen rendah sedang denyut nadi tak teras. Untuk itu, pihak klinik kemudian merujuk korban ke RSUD Wonosari. Namun dalam perjalanannya menggunakan ambulance tersebut, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Berita Lainnya  Serangan Ubur-ubur Landa Pantai Selatan, Belasan Wisatawan Jadi Korban

“Korban murni meninggal akibat kecelakaan terjatuh dari pohon saat sedang mencari pakan ternak,” jelasnya.

Berdasarkan pemeriksaan lokasi kejadian dan barang bukti yang dikumpulkan seperti ranting patah yang gosong, diduga pada saat mencari pakan di atas pohon tersebut, salah satu ranting pohon bersentuhan dengan kabel listrik bertegangan tinggi.

“Sehingga ranting pohonnya terbakar dan patah yang menyebabkan korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih 8 meter,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler