fbpx
Connect with us

Peristiwa

Terpeleset, Pemancing Jatuh dari Tebing Setinggi 6 Meter

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Naas yang dialami oleh Ngusmanto (33) warga Bangen, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Niatnya untuk pulang usai memancing di spot watu mejo atau kawasan Pantai Parangendog, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari justru berujung celaka. Pasalnya Kamis (23/05/2019) ia justru terjatuh dari tebing setinggi 6 meter.

Basie Humas Polsek Purwosari, Brigadir Chrismawan Adi Nugroho, mewakili Kapolsek setempat AKP Budi Kustanto mengatakan, Kamis (23/05/2019) Ngusmanto bersama beberapa orang rekannya hendak pulang usai memancing di spot Watu Mejo atau pinggiran Pantai Parangendog. Beberapa waktu berjalan, sekitar pukul 17.30 saat hendak menuruni tangga, Ngusmanto justru tepeleset.

Apesnya saat terpeleset, pria tersebut tidak dapat menjaga keseimbangannya dan terjatuh ke dasar tebing sekitar 6 meter dari posisi sebelumnya. Saat itu ia kemudian berteriak meminta bantuan rekan-rekannya untuk berusaha mengevakuasi tubuhnya yang terjatuh di dasar tebing.

Berita Lainnya  Tergulung Ombak Besar Hingga Terbentur Batu Karang, Santri Dilarikan ke Rumah Sakit

“Sekitar 6 meter dari posisi ia terpeleset. Ndak bisa bergerak dan hanya berteriak meminta tolong,” ucap Brigadir Chrismawan, Jumat (24/05/2019).

Ia menambahkan, posisi korban saat terjatuh berada di sela-sela bebatuan karang. Beruntung kepala dan anggot tubuh korban lainnya tidak membentur bebatuan dan tidak mengakibatkan luka yang cukup parah. Akan tetapi, kaki korban terjepit bebatuan sehingga sulit untuk digerakkan saat dievakuasi.

“Rekan korban langsung tanggap dengan teriakkan yang didengar, kemudian mencari tahu sumber suara setelah ditemukan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke tempat yang lebih aman,” imbuh dia.

Lantaran kaki korban sulit digerakkan saat hendak digunakan berjalan dan ia terus merasa sakit akhirnya disepakati meminta bantuan anggota SAR Parangtritis dan anggota kepolisian untuk mengevakuasi korban. Hingga malam petugas gabungan mengevakuasi pemancing yang terjatuh dari tebing tersebut.

Berita Lainnya  Motor Terjun ke Jurang, Wisatawan Bule Luka Parah

Adapun luka yang dialami oleh korban yakni kemungkinan kaki kiri korban retak dan ada luka dibagian pinggang. Setelah berhasil keluar dari spot dan kawasan pantai Parangendog, korban kemudian di bawa ke rumah sakit di kawasan Bantul untuk mendapatkan penanganan medis.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler