fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tinggal Dipilih Bupati, Ini Nama-nama Calon Kepala Dinas Yang Lolos Tahapan Seleksi Terbuka

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)—Tahapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sudah selesai. Sejumlah nama yang dinyatakan lolos telah diumumkan. Nantinya, nama-nama ini akan segera dikirimkan ke KASN untuk dimintakan rekomendasi terkait dengan calon-calon poimpinan tinggi pratama tersebut.

Kepala Bidang Mutasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar menungkapkan, pada tahun ini ada 5 jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Gunungkidul yang dilelang. Dari jumlah tersebut terdapat 30 pendaftar yang kemudian mengikuti seleksi. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi assessment center, penelusuran rekam jejak, penulisan makalah, uji gagasan atau wawancara, dan uji kesehatan.

Beberapa tahapan tersebut sudah selesai dilakukan. Pada Senin 13 Desember 2021 kemarin, panitia seleksi terbuka telah mengumumkan hasil seleksi tersebut.

Berita Lainnya  Persiapan Penerapan PPKM Level 3 Nataru, Perbatasan dan Jalur Wisata Jadi Perhatian

Adapun hasilnya adalah untuk celon Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang dinyatakan lolos adalah Arisandy Purba, Edi Basuki, Purwono. Kemudian Kepala Dinas Pertanian dan Pangan yang dinyatakan lolos adalah Rismiyadi, Wibawanti Wulandari, Yuni Hartini.

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Perhubungan yang masuk pada tiga besar adalah Ely Siswanta, Rakhmadian Wijayanto, Sri Agus Wahyono. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata mulai dari Antonius Hary Sukmono, Mohamad Arif Aldian, dan Supriyanto. Dan untuk jabatan Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) yaitu Arif Kuncahya, Chairul Agus Mantara, dan Martono Iman Santoso.

“Berkaitan dengan nama-nama yang lolos ini ini diurutkan sesuai dengan huruf abjad sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Iskandar, Selasa (14/12/2021).

Ia menjelaskan berkaitan dengan nilai adalah bersifat rahasia. Yang diumumkan sendiri adalah 3 orang peraup nilai tertinggi hanya disampaikan 3 orang saja dan kemudian diurutkan sesuai dengan abjad namanya. Adapun hasil ini kemudian akan dimintakan rekomendasi ke KASN baru selanjutnya diserahkan ke Bupati.

Berita Lainnya  Waspada, Bulan Januari Jadi Puncak Musim Penghujan

“Nantinya nama-nama ini akan dipilih satu orang oleh Bupati,” paparnya.

Berkaitan dengan pengisian jabatan tersebut, diharapkan dapat segera terisi sehingga nantinya dapat segera dilantik dan pejabat tinggi pratama tersebut bisa menjalankan ketugasanannya secara maksimal.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler