fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tips Membuat Sandwich Sederhana untuk Bekal

Diterbitkan

pada tanggal

jogja,(pidjar.com)–Berpergian bersama keluarga ataupun teman memang menyenangkan. Apalagi ke tempat yang sudah lama direncanakan. Salah satu tips piknik ialah membawa bekal makanan sendiri. Hal tersebut dikarenakan tujuan wisata yang Anda kunjungi belum tentu menjual makanan. Jikalau menjual pun, pastilah akan mahal. Ketimbang merogoh uang lebih hanya untuk membeli makanan, lebih baik membuatnya dari rumah. Tidak perlu makanan berat. Sandwich misalnya.

Sandwich atau roti isi merupakan salah satu makanan yang terbuat dari roti yang diisi dengan daging, sayuran, keju dan biasanya diberi saus agar rasanya menjadi lebih enak dan nikmat. Sandwich biasanya dihidangkan pada saat sarapan pagi, bekal anak ke sekolah, cemilan di sore hari atau pada saat melakukan piknik bersama keluarga. Selain mudah untuk dibawa ke mana-mana, bahan untuk membuat sandwich juga sangat mudah untuk didapatkan. Anda tertarik mencoba membuatnya? Berikut cara-cara yang dilansir dari cookfood.net!

Anda cukup menyediakan bahan-bahan sebagai berikut:
– Roti tawar kupas
– Daging, sosis, atau sesuai selera
– Bawang Bombay, cincang halus
– Telur direbus, iris tipis-tipis
– Tomat, iris tipis-tipis
– Keju chedar lembaran
– Mayonaise
– Daun selada

Berita Lainnya  Mitos-Mitos Yang Berkembang Tentang Pantai Selatan

Cara Membuat :

  1. Pangang roti tawar yang telah dibuang kulitnya terlebih dahulu di atas teflon tanpa diolesi mentega atau apapun pada permukaan roti.
  2. Biarkan roti hingga berwarna kecoklatan, setelah itu angkat dan olesi dengan mayonaise secukupnya pada permukaan roti tersebut.
  3. Kemudian racik bahan isi sandwich dengan menjadikan semua bahan-bahan isi tersebut menjadi satu, lalu tambahkan mayonaise beberapa sendok dan aduk hingga rata.
  4. Ambil roti tawar yang sudah di panggang, lapisi roti tawar dengan daun selada dan keju di atasnya, lalu taruh campuran isi sandwich di atasnya.
  5. Kemudian tutupi dengan irisan tomat dan daun selada. Lalu tambahkan mayonaise di atas selada sebelum ditutup dengan lapisan roti terakhir.
  6. Sandwich siap untuk dimasukkan dalam wadah bekal.
Berita Lainnya  Tujuh Jenis Sup yang Lezat Untuk Dicoba

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler