fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tragis, Pemuda Tewas Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Agung Syfullah (28) warga Padukuhan Ngelorejo, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari ditemukan tak bernyawa di pekarangan rumahnya, Rabu (22/09/2021). Korban meninggal dunia dengan sejumlah luka bakar di tubuhnya akibat sengatan listrik. Sebelum peristiwa tragis ini terjadi, korban sendiri diketahui tengah memperbaiki pompa air.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Sofyan Susanto mengungkapkan, tak ada yang mengetahui secara persis insiden maut yang menimpa Agung. Korban sendiri pertama kali ditemukan oleh Sutilah, ibunya pada pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, saksi hendak melakukan aktifitas di belakang rumah. Tapi ia justru mendapati Agung dalam kondisi tergeletak di tanah pekarangan tersebut.

Pengetahui putranya tergeletak tidak berdaya, Sutilah kemudian berlari menghampiri Agung untuk mengecek kondisinya. Pada saat itu Agung sudah tidak sadarkan diri dengan keadaan masih memegang kabel dengan capitan tang besi.

Sutilah kemudian berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk mengecek kondisi putranya tersebut. Warga yang menduga korban tersengat listrik kemudian berusaba mencari sumber meteran listrik untuk dimatikan. Namun begitu, ketika dicek, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Posisinya tangan masih memegang tang dengan aliran listrik yang masih ada. Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Iptu Sofyan Susanto, Rabu siang.

Ia jelaskan lebih lanjut, di tubuh korban sendiri ditemukan sejumlah luka. Tangan kanan Agung melepuh dan kepala belakang ada luka serta berdarah. Dimungkinkan pada saat itu tersetrum, korban terjatuh dan membentur batu. Jenazah korban kemudian dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosari untuk pengecekan lanjutan.

“Tidak ditemukan adanya unsur kekerasan pada tubuh korban. Diperkirakan korban meninggal sudah 1 jam sebelum ditemukan oleh ibunya,” ucap dia.

Diketahui pula kabel instalasi pompa air menggunakan jaringan kabel telpon. Diduga saat sedang membetulkan kabel pompa, yang bersangkutan lupa mematikan arus listrik.

“Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini. Jenazah juga sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup Sofyan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler