fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tribun Penonton Kejurnas Powertrack Ambruk, 6 Korban Alami Luka

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Insiden mewarnai penyelenggaraan even bergengsi Kejurnas Powertrack 2019 di Sirkuit Baleharjo, Kecamatan Wonosari pada Minggu (01/12/2019) siang tadi. Salah satu tribun yang dipenuhi dengan penonton tiba-tiba ambruk. Akibatnya, sejumlah penonton mengalami luka-luka dan beberapa diantaranya harus mendapatkan penanganan medis. Meski sempat beberapa saat dihentikan lantaran insiden ini, kejuaraan motocross kemudian dilangsungkan hingga siang ini.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, ambruknya tribun penonton itu memang cukup mengagetkan. Saat penonton tengah asyik menyaksikan adu kuda besi balap tiba-tiba salah satu tribun mengalami ambruk. Sontak kemudian para penonton berlarian untuk menyelamatkan diri.

Sejumlah kaki maupun anggota tubuh penonton ada yang terjepit pada reruntuhan kerangka tribun itu. Panitia yang mengetahui kemudian berusaha mengevakuasi para korban yang berjatuhan.

Berita Lainnya  Kisah Ratusan Siswa SD Mentel Galang Dana Tiap Jumat Untuk Mengupah GTT

Kondisi di lokasi sendiri siang tadi juga sempat ramai. Perhatian tamu undangan dan penonton lain pun tertuju pada peristiwa tersebut.

“Ada 6 penonton yang mengalami luka lecet sehingga harus mendapatkan penanganan medis. Sudah tertangani dengan baik,” terang Jarot, panitia Lokal Handayani Speed Production.

Tak hanya itu, ada beberapa korban lain yang kemudian memilih untuk pulang. Informasi yang didapat ada pula yang mengalami keseleo dan luka di bagian kaki mereka. Kendati sempat ada insiden tersebut, ajang bergengsi ini masih tetap berlanjut hingga kompetisi dinyatakan selesai.

“Untuk korban dari panitia langsung tanggap tadi, langsung diberikan penanganan,” tambahnya.

Korban sendiri terdiri dari 5 orang penonton dewasa dan satu korban usia 14 tahun. Proses penanganan sendiri menurutnya sudah selesai.

Berita Lainnya  Alami Sakit Sepulang Umroh, Seorang Pasien di RSUD Wonosari Dapat Pantauan Khusus

Disinggung mengenai penyebab ambruknya tribun penonton tersebut, Jarot mengatakan jika belum diketahui secara pasti. Kemungkinan, tiang penyangga tribun tersebut tidak kuat menyangga. Bukan karena beban yang ada tidak seimbang, namun diduga karena tiang bagian bawah ables akibat tanah yang basah kemudian menyebabkan ambles.

Di lokasi sendiri, ada 1 tribun yang harga tiketnya mencapai 60 ribu dapat digunakan untuk sekitar 100 orang. Kemudian ada 1 panggung penonton untuk kategori VIP dengan tiket seharga 75 ribu. Untuk tiang-tiang penyangga sendiri hanya diikat dengan tali plastik (rafia) agar kuat.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Baleharjo, Aipda Aris juga membenarkan adanya insiden tersebut. Meski begitu langsung ditangani dan dari pihak kepolisian sendiri juga melakukan pengamanan pada even tersebut.

Berita Lainnya  Sidak di Sejumlah Supermarket Besar, Petugas Gabungan Temukan Beras Diduga Ilegal Diedarkan

 

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler