fbpx
Connect with us

Info Ringan

Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit

Published

on

Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 157
Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 158 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 159 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 160 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 161 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 162 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 163 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 164 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 165 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 166 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 167 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 168 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 169 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 171 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 172 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 173 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 174

Jogja,(pidjar.com)–Banyak mitos tentang perawatan kulit dan kecantikan yang beredar. Kebanyakan mitos ini juga dipercaya banyak orang, padahal faktanya, belum tentu seperti itu! Agar tidak salah, simak tujuh mitos tentang perawatan kulit dan kecantikan yang wajib diketahui dilansir dari womantalk.

Mitos: Kulit Akan Glowing Dan Bersih Bebas Jerawat Bila Melakukan Eksfoliasi Setiap Hari

Kulit Anda melakukan regenerasi alami setiap 28 hari sekali di mana sel-sel kulit mati luruh secara alami. Namun, terkadang memang perlu melakukan eksfoliasi untuk mengangkat sisa sel-sel kulit mati dan kotoran secara lebih baik. Namun, eksfoliasi tidak boleh dilakukan setiap hari, karena Anda malah berisiko mengikis lapisan pelindung kulit (skin barrier) dan malah menyebabkan iritasi, radang, dan berbagai masalah kulit. Lakukan eksfoliasi 1-3 kali saja setiap minggunya.

Mitos: Jerawat Akan Hilang Setelah Anda Dewasa

Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 175 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 176 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 170

Jerawat ada banyak penyebabnya, bukan hanya karena produksi sebum dan hormon saat puber remaja dulu. Tidak seperti pria yang hormonnya menjadi lebih stabil setelah dewasa, hormon perempuan lebih naik turun seiring dengan siklus kesuburan mereka. Selain itu stres, makanan, gaya hidup, dan kesalahan memakai skincare dan makeup bisa jadi penyebab Anda berjerawat di usia 20, 30, bahkan 40, dan 50-an.

Mitos: Memencet Jerawat Akan Membuatnya Lebih Cepat Kempes Dan Hilang

Memencet jerawat juga berisiko membuat jerawat meradang, infeksi, bahkan meninggalkan noda bekas jerawat yang menghitam/memerah. Jangan pernah memenceti jerawat Anda sendiri. Gunakan obat totol jerawat atau acne patch untuk membantunya cepat matang. Hindari juga memegang-megang jerawat Anda dengan tangan kotor ya.

Mitos: Skincare Mahal Lebih Baik Daripada Skincare Berharga Murah

Skincare mahal tidak akan efektif merawat kulit bila tidak sesuai dengan jenis, kondisi, dan kebutuhan kulit Anda. Tidak juga akan efektif bila tidak dipakai rutin. Mulai memakai skincare dengan mencari yang sesuai dengan bujet dan jenis/kondisi kulit Anda, kemudian gunakan secara rutin, daripada memaksakan membeli 1 skincare mahal yang tidak sesuai jenis kulit dan jarang dipakai.

Mitos: Skincare Berbahan Alami Lebih Baik Daripada Skincare Yang Menggunakan Bahan Kimia/Sintetis

Bahan-bahan alami pun bisa menimbulkan reaksi negatif dan iritasi bila ini merupakan alergen pada orang tersebut. Sebaliknya, skincare yang terbuat dari bahan sintetis yang telah melewati uji klinis dan standar dari lembaga kesehatan, serta yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit seseorang, bisa jadi efektif dan memberikan efek positif pada kulitnya.

 

Kulit Berminyak Dan Bejerawat Tidak Butuh Pelembap

Apa pun jenis kulit Anda, termasuk yang berminyak dan berjerawat tetap butuh pelembap. Pilih saja yang tekstur dan kandungannya sesuai dengan jenis kulit Anda.

Skincare Dengan Tulisan Hypoallergenic Aman Untuk Kulit Sensitif

Semua kulit unik dan bereaksi berbeda pada masing-masing skincare. Meskipun ditulis Hypoallergenic dan diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, belum tentu akan cocok dan aman untuk kulit Anda. Selalu ada risiko reaksi negatif dan iritasi bila tidak cocok dengan kulit Anda.

Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 178 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 179 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 180 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 181 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 182 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 183 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 184 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 185 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 186 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 187 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 188 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 189 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 190 Tujuh Mitos Tentang Perawatan Kulit 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler