fbpx
Connect with us

Sosial

Tunaikan Nazar Prabowo Terpilih Jadi Presiden, Tiga Warga Gunungkidul Jalan Kaki ke Jakarta

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)— Tiga warga Banaran V, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen menunaikan nazar berjalan kaki dari Gunungkidul ke Jakarta untuk bertemu dengan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Mereka rela berjalan kaki menempuh jarak ratusan kilometer untuk menuntaskan nazarnya.

Minggu (05/05/2024) siang kemarin Sumardiyono, Suradi, dan Jumiran warga Banaran ini mengawali perjalanan mereka. Dimulai dari Padukuhan Banaran V, kemudian dengan rute jalan Jogja Wonosari, baru kemudian ke Jalur Selatan Pulau Jawa untuk menuju ke  Jakarta. Meski di tengah terik matahari tak menyurutkan semangat ketiga pendukung Prabowo Gibran ini untuk melanjutkan perjalanan mereka.

Ketiganya dikawal oleh sebuah ambulan, bila nantinya di tengah perjalanan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan maka dapat segera tertangani oleh tim kesehatan yang mengikuti ketiganya. Adapun estimasi perjalanan mereka sekitar 24 hari untuk sampai di Jakarta. Setiap harinya sekitar 40 km perjalanan yang ditempuh, sudah ada pos-pos tertentu atau tempat aman untuk mereka beristirahat.

Berita Lainnya  Hari Ini Berangkat ke Jakarta, Ratusan Warga Gunungkidul Diklaim Akan Ikut Aksi Reuni 212

“Aksi kami ini wujud dari pemenuhan nazar kami bertiga, bila Pak Prabowo dan Mas Gibran menang dan terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden kami mau jalan kaki ke Jakarta untuk mengucapkan selamat kepada,” kata Sumardiyono.

Sementara itu, Jumiran mengatakan, ia bersama Sumardiyono dan Suradi merupakan salah kader Gerindra di Kabupaten Gunungkidul. Selama  tahapan Pemilu kemarin ketiganya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan suara rakyat.

Untuk menunaikan nazar mereka ini, persiapan sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Fisik menjadi hal yang utama sebab mereka setiap tahunnya akan melakukan perjalanan sekitar 40 kilometer hingga beberapa puluh hari kedepan.

“Ya persiapan fisik yang utama. Kami pilih sekarang karena setelah panen jadi sudah plong kami hanya tinggal jalan sampai ke Jakarta untuk bertemu Pak Prabowo,” jelasnya.

“Harapannya kedepan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi pemimpin yang amanah dan dapat mensejahterakan rakyatnya,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler