fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Tunggu Petunjuk dari Panselnas, Tahapan Seleksi CPNS 2019 Belum Berlanjut

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 masih belum ada kabar kelanjutannya. Prosesnya masih terhenti pada seleksi kompetensi dasar yang dilakukan beberapa bulan lalu. Sementara tahapan lain belum dilanjutkan lantaran situasi dan kondisi yang terjadi sekarang ini.

Kepala Bidang Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati mengatakan saat ini memang belum ada kabar keberlanjutan seleksi CPNS 2019. Pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari panselnas mengenai pelaksanaan tahapan lanjutan.

“Masih menunggu petunjuk dari panselnas mengenai seleksi kompetensi bidang (SKB),”ucap Reni Linawati, Minggu(19/07/2020).

Belum adanya kelanjutan tahapan seleksi CPNS lantaran kondisi yang belum memungkinkan. Mengingat sekarang ini masih dalam masa tanggap darurat penanganan covid 19. Nantinya jika kondisi memungkinkan dan dari panselnas telab mengeluarkan instruksi pelaksanaan SKB, dari pemkab Gunungkidul kemudian akan bersiap diri.

Berita Lainnya  Proses Lelang Jabatan, Tujuh Pejabat Rebutkan Kursi Kasat Polisi Pamong Praja

Sebagaimana diketahui, pada seleksi CPNS 2019 lalu ada ribuan pendaftar yang lolos untuk mengikuti SKD kemudian dari sekitar 2000 lebih itu hanya 600 an peserta yang dinyatakan berhak mengikuti SKB.

Banyak beredar isu-isu keberlanjutan seleksi ini. Sebagai contoh, belakangan ini pemerintah pusat menyebut jika SKB akan segera dilanjutkan dan menerapkan protokol kesehatan. Namun memang sampai ditingkat kabupaten sendiri masih belum mendapatkan petujuk.

“Kita tunggu saja bagaimana arahan nantinya,”jelas Reni.

Salah seorang peserta seleksi CPNS, Nurul mengatakan dirinya masih terus memantau perkembangan informasi mengenai keberlanjutan SKB. Meski begitu, belum ada informasi resminya. Web pemerintah dan pemberitaan nasional terus ia pantau untuk mendapatkan informasi tersebut.

“Belum ada informasi lanjutan. Alhamdulillah saya lolos SKD dan lanjut ke SKB ini masih menunggu informasi bagaimana kelanjutannya apakah tahun ini atau bagaimananya,” kata Nurul.

Tak hanya proses seleksi CPNS saja yang terhenti. Untuk proses lelang jabatan eselon II juga terhenti sejak adanya pandemi global yang terjadi. Untuk proses lelang jabatan sendiri beberapa waktu lalu baru sampai pada Uji Kompetensi. Dari pemkab Gunungkidul juga masih menunggu arahan dari pansel.

Berita Lainnya  Terlanjur Dipugar, Pelayanan Kantor Kapanewon Playen Terpaksa Mengungsi

“Kemarin terhenti baru sampai tahapan Uji Kompetensi,” ujar Kepala Bidang Mutasi BKPPD Gunungkidul, Agus Sumaryono.

Lelang jabatan sendiri untuk mengisi kekosongan di sejumlah kursi kepala dinas yakni Kepala Satpol PP Gunungkidul, Kepala Kesbangpol Gunungkidul, dan Kepala BKPPD Gunungkidul. Seleksi tiga jabatan strategis ini diikuti oleh 16 pejabat lingkup Gunungkidul, mulai dari kepala bidang, camat bahkan sekretaris dunas dan lainnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler