fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Waktu Pendaftaran Seleksi CPNS Pemkab Gunungkidul Diperpanjang

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Wonosari,(pidjar.com)–Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih terus berlangsung. Di Kabupaten Gunungkidul, pemerintah membuka 250 formasi untuk ditempatkan di sejumlah pos yang telah ditentukan. Antusiasme warga Gunungkidul dalam mengikuti seleksi ini sangat besar. Hingga Senin (25/11/2019) pagi tadi, telah tercatat ribuan pendaftar yang mengisi formulir laman online. Sementara untuk yang mengirimkan berkas secara tertulis melalui Kantor Pos sudah berjumlah ratusan. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat waktu pendaftaran masih tersisa beberapa hari lagi.

Admin Pendaftaran CPNS Pemkab Gunungkidul, Nofiantoro mengungkapkan hingga saat ini, sudah ada 2.996 pendaftar. Dari jumlah tersebut, tercatat sejumlah 2.803 pendaftar yang telah submit dan memiliki akun. Namun demikian menurut Nofiantoro, dari para pendaftar yang masuk ini, baru 197 pendaftar yang terverifikasi. Jumlah ini sendiri masih akan terus bertambah setiap harinya mengingat pendaftaran masih terus berlangsung.

Berita Lainnya  Tiga Pantai di Gunungkidul Ini Dipilih Pemda DIY Untuk Pengembangan Konsep Pantai Terintegrasi

“Tentu masih terus bertambah jumlahnya. Pendaftaran sendiri masih terus berlangsung,” kata Nofiantoro, Senin (25/11/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran online sendiri diperpanjang hingga tanggal 27 November 2019. Batas waktu pendaftaran adalah sampai dengan pukul 22.00 WIB. Kemudian untuk pengiriman melalui kantor Pos, maksimal dilakukan sampai dengan tanggal 29 November 2019 pukul 23.59 WIB.

Adapun dalam seleksi ini, pos yang dibuka pendaftaran seleksi CPNS adalah, untuk formasi guru dibuka 99 formasi dan sampai pagi tadi sudah ada 513 pendaftar online. Kemudian untuk 14 formasi penyuluh pertanian, sudah ada 321 pendaftar online, 10 tenaga perawat yang akan ditempatkan di RSUD Saptosari ada 290 pendaftar. Beberapa formasi yang hanya dibuka 2 sampai 4 justru untuk pendaftarnya hingga ratusan lebih dari 100 pendaftar.

Berita Lainnya  KPU Sebar TPS Hingga Fasilitas Publik demi Surat Suara yang Merata

Sementara itu, Kepala Bagian Formasi, Pengembangan dan Data Pegawai, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Reni Linawati beberapa waktu lalu mengungkapkan, formasi guru dan tenaga medis memang masih diutamakan dalam seleksi penerimaan CPNS kali ini. Hal ini mengingat, untuk dua formasi ini terus mengalami kekurangan jumlah pegawai negeri sipil.

Berdasarkan surat keputusan dan edaran yang ada, Pemkab Gunungkidul membuka 250 formasi CPNS dengan rincian 238 formasi umum dan 12 formasi khusus. Untuk formasi khusus sendiri terdiri dari 5 cumlaude dan 7 bagi penyandang disabilitas. Data yang ada, untuk formasi guru memang mayoritas yang dibutuhkan oleh Pemkab Gunungkidul.

“Masih terus dipantau, untuk pendaftar sendiri setiap harinya masih terus bertambah,” ucap dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler