fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Gedangsari Ditemukan Gantung Diri di Pohon Mangga

Published

on

Gedangsari,(pidjar.com)–Gantung diri kembali terjadi di Gunungkidul. Mariyem (75) warga Padukuhan Jelok, Kalurahan Watugajah, Kapanewon Jelok ditemukan gantung diri di pohon mangga pada Kamis (14/01/2021) siang tadi. Adapun saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Insiden gantung diri ini sendiri merupakan kasus kedua yang terjadi di Gunungkidul pada awal tahun 2021 ini setelah sebelumnya juga terjadi di Kapanewon Tepus.

Kapolsek Gedangsari, AKP Solechan menceritakan, jenazah Mariyem pertama kali ditemukan oleh Arjo Wagimin (80), salah seorang tetangganya. Sekitar pukul 09.00 WIB pagi, ia bermaksud pulang ke rumah usai beraktifitas di ladang.

Dalam perjalanannya, saksi melintas di kebun milik Gito Miharjo. Dari kejauhan, Arjo melihat ada sesosok tubuh manusia yang tergantung di dahan pohon mangga. Saksi pun lalu berusaha mendekat ke lokasi. Kakek renta ini langsung panik saat menyadari bahwa apa yang ia lihat merupakan korban gantung diri.

“Arjo lantas meminta bantuan kepada warga, kemudian warga melaporkan kejadian ini ke Mapolsek,” papar AKP Solechan, Kamis siang.

Anggota Polsek Gedangsari bersama dengan petugas kesehatan langsung mendatangi lokasi kejadian. Mariyem yang sudah dalam kondisi tak bernyawa lantas dievakuasi untuk kemudian dilakukan pemeriksaan jenazah.

Menurut Solechan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas medis dari UPT Puskesmas Gedangsari II, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dipastikan korban meninggal dunia lantaran jeratan tali di lehernya.

“Untuk tanda-tanda pada jenazah sendiri juga identik dengan korban gantung diri,” beber dia.

Solechan menambahkan, pihaknya hingga saat ini belum bisa menyimpulkan alasan pasti Mariyem nekat mengakhiri hidupnya. Berdasarkan keterangan dari warga setempat, selama ini korban tidak ada riwayat penyakit yang tak kunjung sembuh. Pun demikian dari perekonomian, selama ini juga stabil.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab bunuh dirinya,” sambungnya.

Saat ini, jenazah sendiri telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler