fbpx
Connect with us

Politik

Bacalon Bupati Bantul Ali Rasyid Berharap Para Insinyur di Bantul Kuasai Teknologi Untuk Kedaulatan Pangan, Energi dan Kesehatan

Diterbitkan

pada

Ali Rasyid Bacalon Bupati Bantul bersama pengurus inti PII DIY. (Foto : Istimewa)
BDG

 

Jogja, (pidjar.com)– Bakal Calon Bupati Bantul Ali Rasyid menghadiri undangan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) dan Musyawarah Cabang (MUSCAB) yang digelar oleh Asosiasi Profesi Persatuan Insinyur Indonesia Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (PII DIY), Jumat (3/5/2024).

Ali mengaku senang bisa bersilahturahmi dan guyub kembali dengan rekan engineer se-DIY yang terdiri dari senior ahli insinyur teknik, sahabat, teman kuliah dan dosen UGM dan UMY yang tergabung dalam asosiasi profesi ini.

“Hari ini banyak mendapat tambahan energi berupa support dan doa restu atas Pencalonan saya sebagai Bakal Calon Bupati Bantul dari Partai Golkar yang telah banyak diketahui lewat media berita maupun media sosial oleh teman-teman, dosen dan senior-senior kami di UGM dan UMY, mereka cukup bangga atas keberanian saya memilih berjuang meluaskan pengabdian masyarakat lewat jalur politik untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati Bantul 2024 diusia yang relatif masih muda namun sarat pengalaman di bidang profesi, pengusaha dan aktivis keorganisasian,” ujar Bakal Calon Bupati Termuda Bantul Ali Rasyid di sela-sela acara, Jumat (3/5/2024).

Selaras dengan tajuk yang diusung yakni Peran PII dalam kedaulatan teknologi, untuk menunjang kedaulatan pangan, energi dan kesehatan, Ali Rasyid juga berharap agar para insinyur Indonesia khususnya di wilayah Bantul selalu menyiapkan diri atas perkembangan teknologi yang pesat untuk menguasai teknologi untuk berdaulat di bidang Pangan, Energi dan Kesehatan.

Berita Lainnya  KPU Gunungkidul Terima 2.026 Kotak Suara

Kata dia, jenis-jenis teknologi perlu dipelajari secara terus menerus dan dikuasai oleh para Insinyur agar mampu terus bersaing di era yang sudah memasuki 5.0.

Perkembangan tersebut menjadikan seakan dunia menjadi tanpa batas sehingga nilai-nilai kehidupan yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa dapat dengan mudah memengaruhi bangsa Indonesia. Dalam hal ini juga menjadi motivasi baginya untuk terus berbenah memajukan Kabupaten Bantul dengan menguasai teknologi.

Foto bersama Ketua PII DIY terpilih. (Istimewa)

Foto bersama Ketua PII DIY terpilih. (Istimewa)

“Bagi insinyur-insinyur Indonesia untuk menyiapkan diri berdaulat atas perkembangan teknologi yang pesat, yang tentu akan menunjang kedaulatan pangan nasional atas rencana program utama pemerintah baru Indonesia kedepan,” ucapnya.

“Ini juga sangat penting dipahami setiap daerah seperti Kabupaten Bantul kedepan untuk menguasai teknologi, untuk bisa berdaulat di bidang pangan, energi dan kesehatan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler